2 Prajurit TNI AL Dapat Hadiah Percepatan Kenaikan Pangkat dari KSAL Muhammad Ali

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali usai pimpin Apel Khusus TNI AL
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali hari ini memimpin Apel Khusus Prajurit TNI Angkatan Laut di Detasemen Markas (Denma) Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Tempat Produksi Tembakau Sintetis di Kos Digerebek Polisi, Modusnya Pelaku Berindah-pindah

Dalam Apel Khusus itu, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan penghargaan kepada 34 prajurit TNI Angkatan Laut yang telah berhasil menorehkan prestasi membanggakan, baik dalam ajang SEA Games XXXII Kamboja, maupun prajurit yang berhasil dalam penegakkan hukum dalam tugas, seperti menggagalkan penyelundupan narkotika, penyelundupan senjata rakitan, minuman keras, satwa dilindungi, rokok ilegal tanpa cukai, hingga penangkapan pelaku pengeboman laut.

Diantara 34 prajurit TNI AL berprestasi yang mendapatkan penghargaan itu, ada dua prajurit TNI AL berpangkat Bintara dan Tamtama mendapatkan hadiah spesial dari orang nomor satu di matra Angkatan Laut tersebut, yaitu percepatan kenaikan pangkat karena prestasi yang berhasil ditorehkan pada ajang olahraga SEA Games di Kamboja beberapa waktu lalu.

Ritual Mistis Junta Myanmar Tak Mempan! Rathedaung Jatuh ke Tangan Sekelompok Bersenjata Etnis

Dua prajurit TNI AL yang mendapatkan percepatan kenaikan pangkat itu adalah, Serka Jas M. Malizi dan Kowal Serda Jas/W  Jeni Elvis Kause.

Serka Jas M. Malizi adalah prajurit TNI AL yang berasal dari Satuan Denma Mabesal. Malizi mendapatkan percepatan kenaikan pangkat menjadi Serma karena telah berhasil membawa pulang emas pada cabang Volly Putra di SEA Games 2023 di Kamboja beberapa waktu lalu.

Kisah Heroik Letjen TNI (Purn) Soegito, Rela Ditembak Demi Melucuti Senjata Musuh

Sementara, prajurit wanita TNI AL, Serda Jas/W Jeni Elvis Kause yang berasal dari Satuan Lanal Maumere mendapatkan percepatan kenaikan pangkat menjadi Sersan Satu (Sertu), karena telah berhasil membawa pulang medali emas pada cabang Pencak Silat Kelas C Putri di SEA Games 2023 lalu.

"Kemudian ada juga para prajurit yang berprestasi dalam melaksanakan tugas pokoknya yaitu menegakkan hukum di wilayah kerjanya masing-masing," kata KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 31 Mei 2023.

KSAL berharap, pemberian penghargaan kepada 34 prajurit TNI AL yang berprestasi itu dapat menjadi contoh dan memotivasi para prajurit TNI AL lainnya.

"Tentunya kita berharap pemberian penghargaan ini dapat menjadi contoh bagi para prajurit lainnya, dan memotivasi untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas pokok dan tugas-tugas yang diberikan pada mereka," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan yang sama, Laksamana Muhammad Ali juga memberikan penghargaan kepada Serda Jas/W Tisya Ammalya Putri pada cabang Voly Putri, Serda Jas Wahyudi Putra di cabang Lari 150 meter Putra, serta Pratu Mar Sendita Pilon Nubatonis cabang Duathlon SEA Games yang telah berhasil menyumbangkan 3 medali Perunggu pada SEA Games 2023 lalu.

Selain itu, KSAL juga memberikan penghargaan kepada Kapten Laut (KH) M. Fathan Mubina Pelatih Fins Swimming SEA Games 2023, serta Lettu Mar Mukhlis Pelatih Wushu SEA Games 2023 dimana kedua cabang tersebut juga meraih medali pada SEA Games Kamboja.

"Pemberian penghargaan ini merupakan suatu bentuk perhatian pimpinan TNI AL atas prestasi yang telah diukir dan telah mengharumkan nama bangsa dan negara, TNI serta TNI AL. Hal tersebut merupakan buah dari kerja keras, serta rangkaian latihan yang berat, dimana merupakan indikator dari keberhasilan pola pembinaan para prajurit Jalasena," kata Muhammad Ali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya