Marinir Mau Jaga Pulau Terluar di Papua, Asops Panglima TNI dan Pangkoarmada III Turun Gunung

VIVA Militer: Asops Panglima TNI temui Satgasmar Pam Puter wilayah Timur Papua
Sumber :
  • Dispen Koarmada III

VIVA – Korps Marinir TNI Angkatan Laut dari satuan jajaran Pasmar 3 dalam waktu dekat ini akan mengerahkan prajuritnya untuk menjaga Pulau Terluar di wilayah Papua.

Menjelang Serangan Darat Israel, 100 Ribu Warga Gaza di Rafah Dievakuasi

Untuk memastikan kesiapan Satuan Tugas Marinir Pengamanan Pulau Terluar (Satgasmar Pam Puter) XII Wilayah Timur tersebut, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengutus Asops Panglima TNI Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Muhammad Nur Rahmad dan Panglima Koarmada III Laksamana Muda (Laksda) TNI Rachmad Jayadi untuk melakukan pemeriksaan kesiapan operasi pengamanan Pulau Terluar di wilayah Papua yang digelar di Markas Brigif 3 Marinir Ksatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya, pada hari Kamis, 1 Juni 2023 kemarin.

Dilansir dari keterangan resmi Dispen Koarmada III yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 2 Juni 2023, kedatangan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Nur Rahmad dan Pangkoarmada III Laksda TNI Rachmad Jayadi ke Markas Brigif 3 Marinir itu disambut  oleh Danpasmar 3 bersama ratusan prajurit Satgasmar Pam Puter XII Wilayah Timur Papua.

Oknum TNI AL di Makassar Tembak Warga hingga Tewas, Danlantamal: Diproses Sesuai Aturan

Asops Panglima TNI dan Pangkoarmada III menyempatkan diri untuk bertemu dengan pasukan tempur Marinir dan memeriksa seluruh kesiapan pasukan, termasuk alutsista yang akan dibawa selama menjalankan tugas operasi menjaga wilayah Pulau Terluar di wilayah Timur Indonesia.

VIVA Militer: Asops Panglima TNI dan Pangkoarmada III temui Satgas Marinir

Photo :
  • Dispen Koarmada III
Anggota Bawaslu di Intan Jaya Ngaku Disandera oleh KKB, Dipalak Rp150 Juta

Di hadapan para prajurit Marinir Satgasmar Pam Puter wilayah Timur, Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, bahwa Koarmada III akan membantu pergeseran pasukan dan material Satgasmar Pam Puter XII wilayah Timur menuju daerah operasi dengan menggunakan Kapal Perang TNI AL atau KRI yang berada dibawah komando Koarmada III.

Panglima Koarmada III Laksda TNI Rachmad Jayadi sebagai pemegang tongkat komando di wilayah Koarmada III pun menegaskan kesiapannya dalam mendukung setiap operasi pergeseran pasukan TNI dengan menggunakan kapal perang Koarmada III ke daerah batas-batas wilayah NKRI di wilayah kerja Koarmada III.

"Koarmada III juga siap dalam mendukung pergeseran material dan logistik ke daerah-daerah rawan dan pulau-pulau terluar di wilayah kerja Koarmada III," kata Pangkoarmada III Laksda TNI Rachmad Jayadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya