Dilantik Jenderal Kopassus TNI Penakluk Everest, Letkol Abu Hanifah Melesat Jadi Komandan Intelijen

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Kodam Tanjungpura.
Sumber :
  • Penerangan Kodam XII/Tanjungpura.

VIVA – Dua pejabat utama di lingkungan Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura baru saja diganti.

Ritual Mistis Junta Myanmar Tak Mempan! Rathedaung Jatuh ke Tangan Sekelompok Bersenjata Etnis

Kedua pejabat itu yakni Kepala Perhubungan Kodam (Kahubdam) dan Komandan Detasemen Intelijen Kodam (Dandeninteldam).

Serah terima jabatan Kahubdam dan Dandeninteldam telah dilangsungkan di Aula Sudirman, Markas Kodam Tanjungpura, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kisah Heroik Letjen TNI (Purn) Soegito, Rela Ditembak Demi Melucuti Senjata Musuh

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodam Tanjungpura dilansir VIVA Militer, Selasa 6 Juni 2023, serah terima kedua jabatan penting itu dipimpin langsung oleh Pangdam Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan.

VIVA

Photo :
  • 1486475
Terkuak Deretan Alasan AS Jadi Sekutu Paling Setia Negara Zionis Israel

Dalam kegiatan itu, jabatan Kahubdam diserah terimakan dari Kolonel Chb Janjan Achnihadian kepada Kolonel Chb Tri Bowo Cahyono.

Kolonel Chb Janjan melepas jabatan Kahubdam karena dipindah ke Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II, sebagai Paban I/Kom Skomlek. Sebelumnya posisi ini diisi Kolonel Chb Tri Bowo Cahyono.

Sementara untuk jabatan Daninteldam diserah terimakan dari Letkol Inf Tri Purwanto kepada Letkol Inf Abu Hanifah. Letkol Inf Tri menyerahkan jabatan itu karena harus pindah ke negeri serambi mekah untuk menjabat Komandan Kodim 0104/Aceh.

VIVA

Photo :
  • 1486474

Letkol Inf Abu Hanifah merupakan alumni Akademi Militer 2004 ARUPADATU, sebelum pindah ke Kalimantan, ia bertugas diPusat Intelijen TNI Angkatan Darat (Pusintelad) sebagai Kepala Bagian Operasi Balaklitpers.

Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam amanatnya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Chb Janjan Achnihadian dan Letkol Inf Tri Purwanto beserta para istri atas pengabdian dan dedikasinya selama ini

"Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga," ucapnya.

Sedangkan kepada Kolonel Chb Tri Bowo Cahyono dan Letkol Inf Abu Hanifah beserta para istri, mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus penakluk puncak Everest mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melanjutkan tugas pengabdian di Kodam XII/Tpr.

"Saya harapkan jabatan yang diemban saat ini akan semakin memotivasi diri dan meningkatkan kinerja untuk menjadi lebih baik guna mendukung kemajuan Kodam XII/Tpr," kata Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Baca: 9 Pejabat Kodam Bukit Barisan Diganti, Ada Seorang Jenderal TNI dan 2 Komandan Batalyon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya