Rolls Royce Akan Upgrade Mesin Pesawat C-130 Hercules Milik TNI AU

VIVA Militer: Aslog Kasau buka program TCM Upgrade Mesin Pesawat Hercules C-130
Sumber :
  • Dispenau

Jakarta TNI AU dan PT. Rolls Royce menggelar kegiatan Technical Coordination Program (TCP) Engine Upgrade pesawat C-130 Hercules TA. 2023 di Gedung Hercules Klub Eksekutif Persada, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Waaslog Kasau Marsma TNI Oki Yanuar mewakili Asisten Logistik (Aslog) Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis hari ini secara resmi membuka TCP Engine Upgrade (upgrade mesin) Pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara.

Aslog Kasau Marsda TNI Khairil Lubis mengatakan, kegiatan TCP ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan pengetahuan tentang program upgrade engine T56 pesawat C-130 Hercules oleh Rolls Royce sebagai manufaktur engine T56. 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Engine upgrade program merupakan penyempurnaan engine (mesin) T56 series 3.0 menjadi series 3.5 dengan melaksanakan penyempurnaan fungsi kompresor dan turbine dari engine.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan efisiensi fuel, meningkatkan keandalan dan mampu meningkatkan usia pakai, upgrade engine ini tidak memerlukan modifikasi pada pesawat termasuk cockpit," kata Aslog Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Selasa, 20 Juni 2023.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Di hadapan 35 peserta yang hadir dalam program TCP itu, Marsda TNI Khairil Lubis berharap kepada seluruh peserta dan jajaran Logistik TNI AU dapat memberikan gambaran tentang manfaat program upgrade engine T56, sehingga mampu melaksanakan mitigasi dan menyiapkan alutsista TNI AU secara maksimal.

Turut hadir pada kegiatan TCP, para pejabat di lingkungan Slogau, International Program Manager T56 Engine, Rolls Royce Corporation Mr. Jaime Vazquez, Vice President ASEAN, Rolls Royce Defence Mr. Janakiraman Ramakhishnan, dan Direktur Utama PT. Rolls Royce Dian Firmansyah.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024