KSAL Laksamana Muhammad Ali Datang ke Ankara Turki, Bangun Kekuatan Pertahanan TNI AL

VIVA Militer: KSAL Muhammad Ali melakukan kunjungan kerja ke Ankara, Turki
Sumber :
  • Dispenal

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali pekan ini melakukan kunjungan kerja ke Ankara, Turki.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Kedatangan orang nomor satu di Matra Laut itu dilakukan secara khusus untuk membangun kekuatan pertahanan TNI Angkatan Laut.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal), Rabu, 21 Juni 2023, kunjungan kerja Laksamana TNI Muhammad Ali itu dilakukan dalam rangka bertemu dengan Commander of the Turkish Naval Force, Admiral Ercument Tatlioglu.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kedua pimpinan Angkatan Laut dua negara itu menyepakati sejumlah kerjasama bilateral, diantaranya, kerjasama bidang latihan dan pendidikan, pertukaran informasi, hingga penggunaan teknologi maritim. 

“Kami menyepakati untuk menjadikan pertemuan ini sebagai landasan awal dalam meningkatkan kemitraan strategis antara TNI AL dan Turkish Naval Force, yang mana dilatar belakangi pada sikap saling menghormati dan saling percaya.” kata KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dalam keterangan resminya.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Selain melaksanakan pertemuan antara pimpinan Angkatan Laut dua negara, dalam lawatannya di Turki, Laksamana TNI Muhammad Ali beserta sejumlah delegasi TNI AL melaksanakan peninjauan ke Armada Angkatan Laut Turki dan peninjauan sejumlah produsen Alat Utama Sistem Senjata. 

Seperti diketahui, peningkatan kerjasama bidang pertahanan laut dengan negara sahabat menjadi salah satu prioritas dari Kasal. 

“Pengembangan Sumber Daya Manusia secara bilateral dalam bentuk latihan dan pendidikan mutlak harus dilaksanakan dengan negara-negara sahabat, guna membentuk Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional," ujar Kasal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya