Wow, Lagi-lagi Tameng dan Tombak Emas Pasukan Langit 501 Kostrad TNI Direbut Kompi A

VIVA Militer: Letkol Arief Widyanto serahkan tameng dan tombak Yonif PR 501/BY.
Sumber :
  • Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha

VIVA – Ada yang hal yang berbeda terjadi saat digelar upacara bendera rutin hari senin yang dilaksanakan prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha, Kostrad, TNI Angkatan Darat.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Jadi menurut siaran resmi penerangan Yonif PR 501/Bajra Yudha yang diterima VIVA Militer, Selasa 4 Juli 2023, di lapangan Markas Komando Pasukan Langit andalan Divisi Infanteri (Divif) II Kostrad itu, tak cuma digelar upacara tak juga penyerahan tameng dan tombak emas.

Tameng dan tombak emas ini merupakan simbol dari keberhasilan kompi yang ada di Yonif PR 501/BY menjadi kompi terbaik dalam perlombaan yang dilaksanakan rutin dalam setiap tahunnya.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Letkol Arief Widyanto serahkan tameng dan tombak Yonif PR 501/BY.

Photo :
  • Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha

Kompi peraih tameng dan tombak emas ini bukan sembarang kompi. Mereka haruslah memenangkan sejumlah perlombaan yang dilaksanakan dengan rintangan yang tak perlu ditanya lagi tingkat kesulitannya.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Ditambah lagi, persaingan untuk bisa merebut tameng dan tombak emas sangat ketat. Sebab kemampuan prajurit TNI dari semua kompi cukup merata.

Namun, meski begitu. Walau semua kompi adalah yang baik dalam mengikuti lomba. Tapi tentu ada yang terbaik dalam meraih hasil dalam perlombaan militer antar kompi itu.

VIVA Militer: Letkol Arief Widyanto serahkan tameng dan tombak Yonif PR 501/BY.

Photo :
  • Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha

Adalah Kompi A, kompi yang lagi-lagi menjadi momok paling menakutkan bagi kompi-kompi lain. Terbukti dalam berbagai cabang olah raga militer yang diperlombakan, dengan dipimpin Komandan Kompi, Letnan Satu Inf Riza Avrian, Kompi A berhasil meraih nilai tertinggi. Mulai dari renang militer, menembak reaksi, lari 10 kilometer, climbing dan halang rintang.

Dan ini bukan pertama kali Kompi A merajai perlombaan militer antar kompi yang diselenggarakan batalyon tempur penyerbu Kota Dili itu, tapi dari tahun lalu mereka juga berhasil merebut tameng dan tombak emas sebagai kompi terbaik.

Menurut Komandan Yonif PR 501/BY, Letnan Kolonel Inf Arief Widyanto, walau setiap kompi bersaing sangat ketat namun semua prajurit tetap menjunjung tinggi sportifitas.

"Perlombaan antar kompi ini dilaksanakan untuk menunjang kemampuan fisik serta kemampuan seorang prajurit TNI Angkatan Darat baik tim maupun perorangan guna menunjang penugasan di medan tugas," kata lulusan Akademi Militer 2004 ARUPADATU itu.

Dan Letkol Inf Arief berharap perlombaan antar kompi ini menumbuhkan mental kejuangan dan jiwa bersaing yang baik antar sesama prajurit Yonif PR 501/Bajra Yudha.. Cakraaa..!!!

Baca: 2 Batalyon Pasukan Tempur TNI dari Dua Kodam Sumatera Bergerak Menuju Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya