Merpati Perang Kodam Siliwangi Gembleng 66 Prajurit TNI Ilmu Mikrotik dan Siber

VIVA Militer: Kahubdam Siliwangi, Kolonel Chb Antonius berikan materi siber.
Sumber :
  • Hubdam Siliwangi

VIVA – Rupanya Tentara Nasional Indonesia terus mempersiapkan sumber daya prajurit yang mumpuni menghadapi era modernisasi dan digitalisasi guna menunjang tugas pokok sebagai tonggak utama penjaga kedaulatan negara.

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Hal itu terbukti dengan digelarnya penataran siber dan jaringan mikrotik oleh Perhubungan Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi.

Berdasarkan siaran resmi yang diterima VIVA Militer, Senin 10 Juli 2023, terdapat sebanyak 66 prajurit TNI yang digembleng dalam penataran yang digelar korps Merpati Perang Kodam Siliwangi itu.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

VIVA Militer: Kahubdam Siliwangi, Kolonel Chb Antonisu berikan materi siber.

Photo :
  • Hubdam Siliwangi

Dari 66 prajurit TNI Angkatan Darat tersebut, 34 personel difokuskan untuk mengikuti penataran jaringan mikrotik. Sedangkan 32 personel mengikuti penataran siber.

Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Dalam penataran itu, Kepala Perhubungan Kodam (Kahubdam) III/Siliwangi, Kolonel Chb Antonius Petangkasa Darma Ariawibawa  didukung tenaga penatar profesional dari Pusdikhub  Pushubad turun tangan langsung memberikan beberapa materi yang ditatarkan dalam kegiatan itu.

Sementara itu, terkait penataran ini, Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo dalam sambutan yang dibacakan Asisten Operasi Kasdam menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan itu.

VIVA Militer: Kahubdam Siliwangi, Kolonel Chb Antonius berikan materi siber.

Photo :
  • Hubdam Siliwangi

Pangdam berpesan agar prajurit Kodam Siliwangi yang mengikuti penataran itu meningkatkan rasa keingintahuannya guna memperdalam pengetahuan tentang jaringan mikrotik dan siber.

Mayjen TNI Kunto juga mengharapkan prajurit memanfaatkan waktu secara optimal agar semua materi penataran dapat dikuasai dengan baik.

VIVA Militer: Asop Kasdam Siliwangi di acara penatara siber dan mikrotik

Photo :
  • Hubdam Siliwangi

Selain itu, Pangdam mengingatkan tentang kerentanan terjadinya penyalahgunaan pengetahuan mikrotik dan siber. Karena itu prajurit diminta untuk mengutamakan faktor keamanan dalam pengaplikasian dan utamakan hanya berbagi dengan rekan kerja yang dipercaya saja.

"Tegakkan disiplin dan patuhi aturan yang berlaku di lembaga pendidikan, tepati waktu dalam setiap kegiatan agar penataran dapat berjalan sesuai rencana. Manfaatkan saat kebersamaan untuk saling berinteraksi sesama komunitas mikrotik dan siber Kodam III/Siliwangi guna meningkatkan dan memelihara soliditas dan solidaritas, serta kerja sama dalam rangka mendukung tugas pokok." kata Pangdam.

Baca: TNI Berduka, Letnan Jhonny Komandan Kompi Batalyon Kodam Tanjungpura Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya