Letkol Kunto Lepas Jabatan Komandan Raider Rusa Merauke Kostrad TNI ke Sahabatnya Sesama Akmil 2004

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Komandan Yonif Raider 755 Yalet
Sumber :
  • Penerangan Kostrad

VIVA – Setelah lebih dari setahun menjabat, akhirnya Letnan Kolonel Inf Kunto Adi Setiawan melepaskan jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 755/Yalet, Kostrad, TNI Angkatan Darat.

Investigasi Menyeluruh! Militer Iran Cari Penyebab Kecelakaan Helikopter Presiden Raisi

Berdasarkan siaran resmi penerangan Kostrad dilansir VIVA Militer, Kamis 10 Agustus 2023, serah terima jabatan telah dilangsungkan di markas Pasukan Rusa Merauka di markas mereka di Distrik Semangga Baru, Merauke, Papua Selatan.

Yang menarik dari serah terima jabatan batalyon tempur milik Brigif Raider 20/Ima Jayakeramo, Divisi Infateri III itu ialah, ternyata tongkat jabatan Komandan Yonif Raider 755/Yalet diserahkan Letkol Inf Kunto Adi Setiawan ke sahabatnya sendiri sesama lulusan Akademi Militer (Akmil) 2004 ARUPADATU, yaitu Letkol Inf Mochamad Slamet Wijaya.

Dankormar Mayjen TNI Endi: Lettu Eko Bunuh Diri Akibat Depresi Terlilit Hutang Karena Judi Online

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Komandan Yonif Raider 755 Yalet

Photo :
  • Penerangan Kostrad

Setelah menyerahkan jabatan Komandan Yonif Raider 755/Yalet, selanjutnya Letkol Inf Kunto terbang ke Pulau Sumatera karena beliau dipromosikan untuk menjabat Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0406/Lubuk Linggau, Kodam II/Sriwijaya.

Sabotase Helikopter, Intelijen Israel di Balik Kematian Presiden Iran?

Untuk diketahui, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan mulai menjabat Danyonif Raider 755/Yalet pada Juni 2022. Sedangkan Letkol Inf Mochamad Slamet Wijaya sebelumnya menjabat Pabandya Sops Kostrad.

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Komandan Yonif Raider 755 Yalet

Photo :
  • Penerangan Kostrad

Menurut Komandan Brigif Raider 20/Ima Jayakeramo, Letkol Inf Raden Yoga Raharja serah terima jabatan Komandan Yonif Raider 755/Yalet ini merupakan hal yang biasa terjadi dalam konteks pembinaan organisasi dan pembinaan karier prajurit, namun tentu saja semua akan bermuara pada kepentingan dan kemajuan TNI Angkatan Darat, khususnya Kostrad.

"Perintah jabatan yang diberikan sebagai Komandan Batalyon merupakan amanah dan tanggung jawab besar bagi seorang pimpinan, yang diharapkan dapat meneruskan perjuangan dan pengorbanan serta dedikasi yang selama ini telah berjalan dan harus terus tumbuh dengan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI," kata Letkol Inf Raden Yoga Raharja.

Baca: Ini yang Terjadi Saat Kang Haji Aep dan Raja Aibon Nongkrong Malam di Markas Tengkorak Kostrad TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya