Mayor Cecep Bikin Pecah Suasana Markas Pasukan Raja Raider Kostrad TNI

VIVA Militer: Mayor Inf Cecep, Komandan Yonif Raider 754/ENK Kostrad.
Sumber :
  • Yonif Raider 754 Eme Neme Kangasi

VIVA – Jumat pagi 1 September 2023, suasana di Markas Batalyoan Infanteri Raider 754//Eme Neme Kangasi di Kuala Kencana, Timika, Papua Tengah jauh berbeda dari hari-hari biasanya.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Seluruh prajurit TNI yang berdinas di batalyon andalan Divisi Infanteri 3 Kostrad, TNI Angkatan Darat tumpah ruah memadati lapangan kesatriaan Mako Yonif Raider 754/Eme Neme Kangasi. Enggak cuma prajurit, tapi juga keluarga mereka hadir dalam di tempat itu.

Menurut Komandan Yonif Raider 754/ENK, Mayor Inf Cecep Cahyadi dalam siaran resmi yang diterima VIVA Militer, seluruh prajurit dan keluarga besar Pasukan Raja Kostrad berkumpul untuk menghadiri syukuran dan olahraga bersama sekaligus memperingati HUT RI ke-78.

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

VIVA Militer: Suasana meriah di Markas Yonif Raider 754 ENK Kostrad.

Photo :
  • Yonif Raider 754 Eme Neme Kangasi

Setelah berkumpul, prajurit dan keluarga besar mengikuti kegiatan olahraga bersama. Mereka jalan santai mengelilingi kesatriaan. Selama jalan santai berlangsung, grup drumband batalyon tak henti menghibur dengan lantunan musik yang mereka mainkan. Selain jalan santai, ada juga yang mengikuti senam zumba.

Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

Suasana sangat meriah, apalagi ketika Mayor Inf Cecep memotong tumpeng dan memulai membagikan hadiah kepada para pemenang lomba-lomba yng telah digelar memperingati HUT RI. Pada kesempatan itu juga alumni Akademi Militer 2005 juga menyerahkan penghargaan kepada prajurit-prajurit Pasukan Raja yang meraih prestasi di berbagai ajang.

VIVA Militer: Suasana meriah di Markas Yonif Raider 754 ENK Kostrad.

Photo :
  • Yonif Raider 754 Eme Neme Kangasi

"Sangat bangga atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para prajurit Raja, semoga prestasi tersebut menjadi pembuka keran prestasi lainnya yang akan didapatkan oleh prajurit Raja, acara ini juga dilaksanakan untuk mengapresiasi seluruh kinerja prajurit yang telah bekerja dengan baik dan memberikan hiburan kepada keluarga besar Yonif Raider 754/ENK agar moril tetap terjaga dan terpelihara," kata Mayor Inf Cecep di hadapan prajuritnya.

Seperti diketahui ada beberapa prestasi luar biasa diraih prajurit Raja Raider Kostrad dalam beberapa waktu belakangan ini. Mayor Inf Dewa Gede Mahendra misalnya, ia meraih juara 2 pada Kejuaraan Tembak Pistol Eksekutif di Kodim 1710/Mimika.

VIVA Militer: Suasana meriah di Markas Yonif Raider 754 ENK Kostrad.

Photo :
  • Yonif Raider 754 Eme Neme Kangasi

Lalu ada Prada Fanri yang meraih medali emas dalam turnamen karate Uncen Cup Cenderawasih di Jayapura. Kemudian Prada Krisna yang memboyong medali emas pencak silat dari Turnamen Bupati Cup Mimika. Selanjutnya Prada Irsan yang merebut juara pertama lari 10 K di Distrik Mapuru Jaya.

Setelah penyerahan hadiah dan penghargaan, Mayor Inf Cecep bikin suasana pecah. Bersama  prajurit ia bersuka cita dengan menyaksikan berbagai hiburan dalam panggung prajurit yang digelar.

Baca: TNI Kerahkan Pasukan Penjaga Langit Sumatera Pemilik Rudal Starstreak ke Perbatasan Malaysia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya