Panglima TNI: Rumah Tahanan Militer Jauh Lebih Angker Dibandingkan Lapas Umum

VIVA Militer: Panglima TNI Yudo saksikan serahterima 6 Ambulance untuk Lapas TNI
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, penjara bagi prajurit TNI yang melanggar hukum atau Lembaga Pemasyarakatan Militer (Lemasmil) jauh lebih angker dibandingkan rumah tahanan atau lapas bagi masyarakat umum.

Bank BRI Ambil Tindakan Tegas, Penyebar Hoax Uang Nasabah Hilang Minta Maaf

"Selama ini mungkin banyak masyarakat yang belum tahu bahwa militer juga memiliki Lembaga Pemasyarakatan Militer (Lemasmil) yang jauh lebih buruk dibanding Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Umum. Lemasmil terkenal "angker" membuat jera prajurit yang pernah berurusan dengan lembaga ini," kata Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat menerima hibah 6 unit kendaraan ambulance dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jum'at, 8 September 2023.

Panglima TNI menjelaskan, rencananya enam unit ambulance bantuan BRI akan didistribusikan untuk enam Lemasmil yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu di Medan, Cimahi, Surabaya, Makasar, Banjar Baru dan Jayapura.

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

“Mewakili prajurit TNI, saya mengucapkan terimakasih kepada Direktur Utama BRI, dimana 6 unit ambulance ini akan diserahterimakan kepada Babinkum TNI yang nantinya akan digunakan di  Lembaga-Lembaga Pemasyarakatan Militer yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memperkuat tugas kemanusiaan," ujar Panglima TNI.

Untuk diketahui, penyerahan enam unit ambulance untuk Lembaga Pemasyarakatan Militer (Lemasmil) TNI itu dilakukan oleh Executif Vice Presiden BRI, M. Choliq didampingi oleh Vice Presiden Riza Pahlevi kepada Kababinkum TNI Laksda TNI Kresno Buntoro, dan disaksikan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, serta sejumlah pejabat teras Mabes TNI.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Dalam kesempatan yang sama, Executif Vice Presiden BRI, M. Choliq yang mewakili Dirut BRI mengungkapkan rasa terimakasihnya, bahwa BRI telah diterima sebagai partner untuk mendukung operasional TNI. 

“Kami juga bertekad untuk meningkatkan kerja sama kami, kami berharap semoga 6 unit ambulance ini berdampak positif bagi prajurit TNI, kami juga ingin membuktikan bahwa TNI dan BRI akan selalu bersinergi,” kata M. Choliq.

Ilustrasi penganiayaan.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Viral di media sosial seorang remaja melakukan penganiayaan terhadap bocah di Bandung, Jawa Barat. Pelaku mengaku keponakan jenderal TNI.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024