TNI Berduka, Sersan Mayor Kadis Meninggal Dunia di Papua

VIVA Militer: Prosesi pelepasan jenazah Serma Kadis.
Sumber :
  • Kodim Mimika

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... TNI berduka cita.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Salah satu bintara terbaik TNI Angkatan Darat dari Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih, Papua telah berpulang untuk selamanya.

Almarhum adalah Sersan Mayor Kadis, prajurit TNI yang selama ini berdins di Kodim 1710/Mimika sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Potowaraiburu, Koramil 1710-01/Kokonao.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

VIVA Militer: Prosesi pelepasan jenazah Serma Kadis.

Photo :
  • Kodim Mimika

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodim Mimika dilansir VIVA Militer, Selasa 12 September 2023, jenazah almarhum akan dikebumikan di kampung halamannya di Trenggalek, Jawa Timur.

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Jenazah almarhum Serma Kadis telah dilepas menuju kampung halaman melalui prosesi upacara pelepasan jenazah secara militer di Markas Kodim 1710/Mimika di Jalan Amiguma, Mile 32 dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1710/Mimika, Letnan Kolonel Inf Dedy Dwi Cahyadi.

VIVA Militer: Prosesi pelepasan jenazah Serma Kadis.

Photo :
  • Kodim Mimika

"Atas nama negara dan Tentara Nasional Indonesia, keluarga besar Kodim 1710/Mimika serta seluruh yang ditinggalkan, memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai doa yang tulus, semoga arwah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Jenazah almarhum Serma Kadis diberangkatkan ke Trenggalek melalui jalur udara. Jadi dari Papua, jenazah diterbangkan menggunakan pesawat melalui Bandara Moses Kilangin.

"Diberangkatkan menuju Surabaya dengan menggunakan pesawat selanjutnya menuju rumah duka di kampung halamannya di Desa Tumpuk, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Jatim," ujar Dandim.

Baca: Peristiwa Haru saat Raja Aibon Berikan Mobilnya ke Istri Prajurit Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya