AKBP Wirdhanto, Teh Celly, Haji Aep dan Raja Aibon Bersekutu Bikin Heboh Markas Pasukan Tengkorak

VIVA Militer: AKBP Wirdhanto dan Letkol Inf Ardi
Sumber :
  • Yonif Para Raider 305 Tengkorak

VIVA – Ada-ada saja ide kreatif yang dibuat para kesatria Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad, TNI Angkatan Darat untuk menciptakan suatu suasana baru.

Geger Sulaiman Tewas Loncat dari Jembatan saat Dikejar Prajurit Raider TNI, PM Turun Tangan

Setelah berhasil membangkitkan kembali kehidupan masyarakat di daerah konflik Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, kali ini Pasukan Tengkorak menggebrak markas mereka sendiri dengan berbagai kegiatan.

Nah yang menariknya, kali ini Pasukan Tengkorak tak sendirian. Sepulang ke Karawang usai melaksanakan tugas operasi, kepolisian dan pemerintah daerah setempat ikut bersama membuat kegiatan yang bikin heboh markas Penyelamat Panji Siliwangi.

Drone Malaikat Maut Amerika Jadi Sampah Usai Dilibas Rudal Yaman

VIVA Militer: Danyonif PR 305, Wabup Karawang dan Kapolres Karawang.

Photo :
  • Yonif Para Raider 305 Tengkorak

Seperti yang terjadi dalam dua hari akhir pekan kemarin. Kepala Polres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana; Wakil Bupati Karawang, Haji Aep Saepulloh bersekutu Komandan Yonif PR 305/Tengkorak, Letnan Kolonel Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila menyeting sebuah kegiatan besar berantai yang bikin markas Pasukan Tengkorak mendadak heboh.

Penuh Bangga, Dankormar Lepas Ratusan Prajurit Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 6 Marinir ke Papua

"Saya sengaja mengadakan kegiatan ini, dalam rangka HUT Yonif 305 yang ke-74 dan HUT Polwan yang ke-75, sekaligus HUT Karawang. Ini merupakan sebuah kebersamaan untuk kita semua. Dan, saya pribadi mengucapkan selamat kepada Batalyon Yonif Para Raider 305 Tengkorak yang telah menyelesaikan tugasnya di Papua. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semuanya," ucap Kapolres Karawang.

VIVA Militer: Kejuaraan Bulutangkis di Yonif PR 305 Tengkorak, Kostrad

Photo :
  • Yonif Para Raider 305 Tengkorak

"Kegiatan ini memang sengaja dilaksanakan dalam rangka HUT Batalyon, HUT Polwan, dan HUT Pemda Karawang. Ini merupakan wujud Sinergisitas TNI-Polri. Bagaimana kita, TNI-POLRI, hadir untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam membangun daerah. Kami berharap, Pak Wabup, kami TNI-Polri dapat memberikan dampak yang baik terhadap masayarakat karawang. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, sehingga Karawang semakin maju. Selamat bertanding, dan mohon maaf, bukan ini (pertandingan) yang utama, melainkan Sinergi antara TNI dan Polri," kata Raja Aibon Kogila.

VIVA Militer: Persit Yonif PR 305 Tengkorak tanding voli vs Polwan Karawang.

Photo :
  • Yonif Para Raider 305 Tengkorak

Beragam kegiatan sejak Sabtu pagi hingga Minggu siang tergelar di Markas Pasukan Tengkorak. Tidak hanya kaum adam yang meramaikan suasana. Namun, para polisi wanita, Ibu-ibu Persit dan Ibu-ibu PKK tak ketinggalan untuk ambil bagian.

Walau harus tampil di bawah terik matahari, mereka tampil bagai atlet sungguhan, jatuh bangun dalam pertandingan voli. Masyarakat, khususnya para pemuda pemudi yang merupakan atlet-atlet badminton di Kabupaten Karawang, menikmati pertandingan yang dipusatkan di Aula Sudirman Markas Tengkorak.

VIVA Militer: Polwan Karawang lomba tembak di Markas YYonif PR 305 Tengkorak.

Photo :
  • Yonif Para Raider 305 Tengkorak

Para Polwan Polres Karawang pun menyempatkan diri mengadu keterampilan dalam menembak pistol di ujung timur asrama, didampingi para Kesatria Tengkorak. Suasana yang begitu hangat dan meriah, yang menampilkan betapa indahnya kebersamaan. Kebersamaan antara TNI-Polri dan masyarakat Karawang.

Bupati Karawang, yang akrab disapa Teh Celly, tak mau ketinggalan untuk bercengkerama dengan keluarga besar TNI dan Polri. Beraneka macam hadiah dibagikan untuk Prajurit TNI dan Polri serta Persit di sela-sela acara Panggung Prajurit. Hangatnya suasana di Sabtu siang, diakhiri dengan makan bersama, hasil masakan prajurit Tengkorak pimpinan Serka Erik.

VIVA Militer: Olahraga bersama TNI Polri di Yonif PR 305 Tengkorak, Kostrad

Photo :
  • Yonif Para Raider 305 Tengkorak

"Kita tahu Karawang ini luar biasa. Khusus TNI, ada Batalyon Kostrad, ada Kodim, dan untuk Polri ada Polres. Dan tentunya ini akan menjadi kebahagiaan dan kebanggan kita semua, wilayah keamanan pertahanan negara ini salah satu adalah di Karawang. Dan berbangga hati saya punya orang-orang hebat, seperti bapak-bapak, ibu-ibu semuanya, khususnya bapak-bapak yang selalu membela NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia, hingga pada hari ini kita memiliki negara yang aman, damai, tentram karena kinerja teman-teman yang ada di sini. Saya mengucapkan terima kasih, tentunya ini juga dalam rangka miladnya Karawang yang 390 Tahun, inisiasi dari teman-teman Polres dan juga teman-teman TNI bahwa kita bisa membangun kalau kita bersatu, kita bisa membangun kalau kita damai, kita bisa membangun kalau kita penuh cinta kasih dan kasih sayang. Kita bisa membangun Karawang menjadi mercusuar pembangunan Indonesia kalau kita bisa bersatu, dan salah satunya adalah kekompakan dan sinergitas TNI dan POLRI di Kabupaten Karawang," ucap Bupati Karawang.

Minggu siang, Kapolres Karawang didampingi Raja Aibon menutup rangkaian kegiatan dengan menyaksikan langsung pertandingan final badminton. Riuh suara prajurit TNI dan Polri serta masyarakat memekikkan telinga saat para atlet menunjukkan skillnya. Kapolres Karawang begitu senang menyaksikan kebersamaan para prajurit TNI-POLRI yang tersaji selama dua hari rangkaian kegiatan di Markas Tengkorak.

VIVA Militer: Kejuaraan Bulutangkis di Yonif PR 305 Tengkorak, Kostrad

Photo :
  • Yonif Para Raider 305 Tengkorak

"Hari ini, kami telah selesai melaksanakan kegiatan Kompetisi Badminton Kapolres Cup di Batalyon Yonif PR 305/Tengkorak di Kabupaten Karawang. Tadi sudah kita sematkan pemenangnya, baik di ganda putra maupun ganda putri. Semoga kegiatan ini selain juga menyaring potensi-potensi bakat talenta badminton Kabupaten Karawang dan yang paling tentunya meningkatkan juga sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Karawang, khususnya antara Polres Karawang dan Yonif 305 Tengkorak. Semoga sukses untuk Kabupaten Karawang, semoga sinergitas TNI-Polri semakin solid ke depan." ucap Kapolres Karawang menutup rangkaian kegiatan di Aula Sudirman.

Sinergisitas TNI-Polri yang ditampilkan di Karawang tentunya menjadi salah satu contoh nyata yang bisa diteladani di seluruh daerah di Indonesia. Begitu pula dengan kebersamaan bersama TNI-Polri dengan Pemerintah Daerah, dalam rangka bersama-sama mewujudkan suasana aman, nyaman dan tentram guna mencapai masyarakat yang sejahtera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya