Berjaya di Infanteri Cup, Pasukan Langit 501 Kostrad TNI Borong 10 Gelar Juara Tembak

VIVA MIliter: Pasukan Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha di Infanteri Cup 2023.
Sumber :
  • Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha

VIVA – Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha, Divisi Infanteri II Kostrad, TNI Angkatan Darat baru saja berjaya menorehkan prestasi membanggakan di ajang kejuaraan nasional menembak Infanteri Cup 2023.

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Berdasarkan siaran resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu 4 Oktober 2023, para kesatria pasukan langit penyerbu Kota Dili berhasil membawa pulang 10 gelar juara ke Madiun, Jawa Timur.

Dalam ajang yang digelar di Lapangan Tembak Militer Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Cipatat, Bandung, Jawa Barat, pasukan langit 501 memborong gelar juara dari berbagai kategori yang diperlombakan.

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

VIVA MIliter: Pasukan Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha di Infanteri Cup 2023.

Photo :
  • Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha

Prestasi tertinggi diraih Prajurit Kepala (Praka) Suryadin, ia berhasil merebut tahta juara 1 pada kategori ring target shooting TNI/Polri perorangan. Ia  merajai kategori ini dengan catatan nilai 138,3.

Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

Lalu saat turun dikategori ring target shooting TNI/Polri beregu, Praka Suryadin bersama Pratu Wiwit dan Prada Ihwan merebut juara 2 dengan catatan nilai 389,6.

Merek bertiga juga menyumbangkan gelar juara 3 saat turun tanding di kategori 100 meter pelat baja 10x10 shooting TNI/Polri beregu.

VIVA MIliter: Pasukan Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha di Infanteri Cup 2023.

Photo :
  • Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha

Enggak cuma berjaya di kategori beregu, Prada Ihwan membuktikan diri juga mampu meraih prestasi di kategori perorangan. Terbukti ketika turun tanding di kategori 100 meter pelat baja 10x10 shooting TNI/Polri perorangan, ia merebut 2 gelar juara sekaligus yaitu juara 3 dan 5 dengan catatan nilai 130.

Di kategori yang sama, Prada Suher dan Prada Daniel juga menorehkan nama mereka di papan daftar juara dengan meraih juara 7 dan 8.

Pada kategori 100 meter pelat baja 10x10 shooting TNI/Polri beregu, Yonif PR 501/Bajra Yudha merebut juara 4, 5, dan 8 yang diraih oleh regunya Kopda Eko Adi, Kopda Nanda dan Kopda Syamsudin. Lalu regunya Kopda Raqib, Sertu Fian dan Praka Bahar. Kemudian regunya Sertu Fuat, Praka Oki yang diperkuat Prada Daniel.

VIVA Militer: Pasukan Yonif PR 501/Bajra Yudha di Infanteri Cup 2023.

Photo :
  • Yonif PR 501/Bajra Yudha.

Komandan Batalyon Yonif Para Raider 501/BY, Letnan Kolonel Inf Arief Widyanto mengapresiasi prestasi yang diraih pasukannya. Ia mengaku bangga atas jerih payah prajuritnya.

"Selamat atas keberhasilan serta kemenangan yang di capai oleh perwakilan lomba nembak yang telah berbuat terbaik dan mampu meraih prestasi di ajang Nasional perlombaan yang di ikuti jajaran TNI Plri dan PERBAKIN dalam ajang Infanteri Cup," ujar Letkol Inf Arief Widyanto.

Alumni Akademi Militer 2004 ARUPADATU itu tak lupa mengingatkan para prajurit TNI khusunya tim petembak agar senantiasa rendah hati dan tetap bersyukur serta jangan lupa selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yg telah mengantarkan 501 sampai dengan saat ini.

Baca: 32 Perwira Hantu Laut Marinir TNI se-Indonesia Serempak Melesat Naik Pangkat Jadi Kolonel

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya