Letkol Dedyk Jebolan Akmil 2004 Melesat Jadi Komandan Pasukan Badak Hitam TNI

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 511 Badak Hitam TNI.
Sumber :
  • Korem 081 Dhirotsaha Jaya

VIVA – Sebuah peristiwa bersejarah terjadi di Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 511/Dibyatara Yodha, TNI Angkatan Darat di Kota Blitar, Jawa Timur.

TNI AL dan Angkatan Laut Singapura Gelar Latihan Memburu Ranjau Laut di Perairan Kepri

Hari ini, Selasa 3 Oktober 2023, Pasukan Badak Hitam TNI telah memiliki seorang komandan baru untuk menggantikan Letnan Kolonel Inf Rully Noriza.

Siapakah komandan baru Yonif Badak Hitam?.

Hussain Mekky, Komandan Hizbullah Tewas Dibom Jet Tempur Israel

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 511 Badak Hitam TNI.

Photo :
  • Korem 081 Dhirotsaha Jaya

Di lapangan Markas Yonif 511/DY, Komandan Komando Resor Militer 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Sugiyono baru saja memimpin serah terima jabatan komandan Pasukan Badak Hitam.

Pastikan Kesiapan Satgas Udara KTT WWF di Bali, Panglima Koopsud II Turun Gunung

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korem 081/DSJ dilansir VIVA Militer, tongkat komando pucuk pimpinan Pasukan Badak Hitam diserah terimakan dari tangan Letkol Inf Rully Noriza kepada juniornya jebolan Akmil 2004 ARUPADATU, Letkol Inf Dedyk Wahyu Widodo.

"Terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Rully Noriza yang telah melaksanakan tugas secara baik sebagai Danyonif 511/DY dengan penuh dedikasi, disiplin dan loyalitas yang tinggi, sehingga dapat menyelesaikan tugas dan memimpin satuan dengan baik," kata Kolonel Inf Sugiyono saat memimpin serah terima jabatan itu.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 511 Badak Hitam TNI.

Photo :
  • Korem 081 Dhirotsaha Jaya

Letkol Inf Rully Noriza menyerahkan jabatan Komandan Pasukan Badak Hitam TNI karena ia harus pindah tugas ke Surabaya. Ia telah dipromosikan untuk menjabat sebagai Komandan Komando Pendidikan Latihan Tempur (Dankodiklatpur) Resimen Induk Kodam Brawijaya.

"Berbekal keberhasilan dan pengalaman tugas yang saudara miliki, saya yakin dan percaya, saudara akan berhasil mengemban tugas dan amanah di satuan yang baru," ujar Danrem kepada Letkol Inf Rully Noriza.

Sebelum dipercaya menjabat Komandan Yonif 511/DY ke-46, Letkol Inf Dedyk Wahyu Widodo berdinas di Korem 083/Baladhika Jaya dengan jabatan sebagai Kepala Seksi Personel.

Baca: TNI Berduka, Komandan Koramil Popayato Meninggal Dunia saat Main Bulutangkis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya