Panglima TNI Tunjuk Mayjen Endi Supardi Jadi Komandan Korps Marinir TNI AL Gantikan Nuralamsyah

VIVA Militer: Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supendi
Sumber :
  • Dispen AAL

Jakarta – Rotasi jabatan di tubuh TNI kembali terjadi. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menunjuk Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi jadi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nuralamsyah.

Pagi Buta Papua Membara, Pasukan Operasi TNI Gempur Benteng OPM di Hutan Pogapa

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Jum'at, 6 Oktober 2023, penunjukan Mayjen TNI Endi Supendi sebagai Dankormar yang baru itu dilakukan berdasarkan Surat Panglima TNI Nomor Kep/1127/X/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditandatangani pada tanggal 2 Oktober 2023 lalu.

Dalam surat keputusan Panglima TNI tersebut tercatat 156 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang mengalami rotasi dan mutasi jabatan, yang terdiri dari TNI AD 75 personel, TNI AL 36 personel, dan TNI AU 45 personel.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Salah satu Pati TNI AL yang dirotasi adalah Gubernur AAL Mayjen TNI Endi Supendi. Endi Supendi dipercaya Panglima TNI Yudo Margono untuk menggantikan posisi Mayjen TNI (Mar) Nuralamsyah karena Mayjen TNI Nuralamsyah akan menempati jabatan barunya sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklatal) menggantikan Letjen TNI (Mar) Suhartono.

Sementara, Letjen TNI (Mar) Suhartono kini menempati posisi barunya sebagai Irjen TNI menggantikan mengantikan Laksdya TNI Angkasa Dipua dari yang kini menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil
Tampak kondisi kampung Kampung Pogapa Homeyo Intan Jaya

Detik-detik Satgas Tempur TNI Pukul Mundur Gerombolan OPM di Distrik Homeyo

Kontak tembak kembali terjadi antara Satgas TNI-Polri dengan OPM kelompok Afrianus Bagubau dan Keny Tipagau di sekitar Area Ujung Timur Bandara Pogapa, Distrik Homeyo

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024