KSAU Fadjar Dapat Penghargaan Darjah Panglima Gagah Angkatan Tentera dari Kerajaan Malaysia

VIVA Militer: KSAU Fadjar Prasetyo dianugerahi PGAT dari Kerajaan Malaysia
Sumber :
  • Dispenau

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menerima penghargaan Tanda Jasa Darjah Panglima Gagah Angkatan Tentera (PGAT) dari kerajaan Malaysia.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Pemberian Gelar Kehormatan Darjah Panglima Gagah Angkatan Tentera Malaysia itu diberikan secara langsung oleh Yang di-Pertuan Agong Kerajaan Malaysia Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah di Balairung Seri Istana Negara, Kuala Lumpur, Malaysia pada hari Kamis, 19 Oktober 2023 kemarin.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenau, Jum'at, 20 Oktober 2023, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menjadi penerima pertama dari 292 penerima penghargaan Darjah Kepahlawanan Angkatan Tentera Malaysia (DKAT) 2023 sesi kedua. 

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI R. Agung Sasongkojati mengatakan, pemberian penghargaan PGAT ini memperlihatkan penghargaan mendalam dari Kerajaan Malaysia terhadap peran penting yang dimainkan oleh Kasau dalam memelihara hubungan baik dan kerja sama yang erat antara Angkatan Udara Indonesia (TNI AU) dan Angkatan Udara Malaysia (TUDM). 

"Perannya dalam memperkuat kerjasama militer antara kedua negara telah membuahkan hasil yang signifikan dan meningkatkan stabilitas regional di Asia Tenggara," kata Kadispenau Marsma TNI R. Agung Sasongkojati.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Selain Kasau, Chief of Staff (CAF) RSAF Maj Gen Kelving Khong juga menerima Darjah Kehormatan yang sama dalam acara penghargaan ini. Kehadiran mereka berdua adalah simbol dari kerjasama yang erat antara negara-negara ASEAN dalam bidang pertahanan.

Kadispenau menambahkan, pemberian penghargaan ini menjadi momen bersejarah yang disaksikan oleh sejumlah tokoh penting, seperti Timbalan Menteri Pertahanan Adly Zahari, Ketua Setiausaha Kementerian Pertahanan Datuk Seri Isham Ishak, Panglima Angkatan Tentera Malaysia (ATM) Jen Tan Sri Ab Mohammad Ab Rahman, Panglima Tentera Udara Jen Tan Sri Mohd Asghar Khan Goriman Khan, dan Panglima Tentera Laut Laksamana Tan Sri Abdul Rahman Ayob. 

“Mereka turut mengapresiasi prestasi luar biasa Kasau dan komitmen yang telah diperlihatkan dalam memelihara hubungan baik antara TNI AU dan TUDM,” ujar Kadispenau.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya