Purna Tugas dari Prajurit Aktif TNI, Jenderal Dudung Pilih Ngajar dan Bertani Demi Cari Sesuap Nasi

VIVA Militer: Jenderal TNI Dudung Abdurachman berpamitan dengan warga Mabesad
Sumber :
  • Dispenad

Jakarta – Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada tanggal 19 November 2023 akan memasuki masa purna tugas atau pensiun dari kedinasan aktif sebagai prajurit TNI Angkatan Darat.

Di Balut Kabut Putih Rimba Papua, Pasukan Operasi TNI Evakuasi Mayat Alex yang Ditembak Mati OPM

Jenderal bintang empat TNI AD itu tampaknya telah mempersiapkan langkah jelang purna tugas sebagai prajurit aktif TNI AD. 

Jenderal Dudung berkilah, setelah pensiun nanti dirinya akan mengabdikan dirinya sebagai pengajar di Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM). Selain itu, dia juga mengaku akan bertani sebagaimana yang pernah dia sampai di hadapan awak media beberapa waktu lalu.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

"Ngajar, ya bertani. Alhamdulillah ya ngajar lah cari sesuap nasi," kata Jenderal TNI Dudung Abdurachman sambil tersenyum lebar usai pengukuhan Guru Besar STHM di Balaik Kartini, Jakarta Selatan, Selasa, 7 November 2023.

Sebagaimana diketahui, Jenderal TNI Dudung Abdurachman secara resmi telah menyerahkan tongkat komando Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto pada tanggal 27 Oktober 2023 lalu di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad).

TNI-Polri Evakuasi Jenazah Warga Korban Penembakan OPM di Papua

Penyerahan tongkat komando KSAD kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto itu dilakukan setelah Presiden RI Joko Widodo secara resmi melantik Jenderal Agus sebagai Kasad pada tanggal 25 Oktober lalu di Istana Negara Republik Indonesia.

Ilustrasi mobil hybrid Toyota

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja memberikan sinyal terkait dengan kelanjutan pemberian insentif untuk mobil Hybrid. Di mana, proses masih dalam tahap pembahasan..

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024