Lawatan ke Australia, KSAL Muhammad Ali Hadiri Forum Indo-Pacific Sea Power Conference

VIVA Militer: KSAL Muhammad Ali hadiri Indo-Pacific Sea Power di Australia
Sumber :
  • Dispenal

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menghadiri forum internasional Indo-Pacific Sea Power Conference (SPC) yang digelar di International Convention Centre, Sydney, Australia.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenal, Kamis, 9 November 2023, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I Made Wira Hady Arsanta mengatakan, forum internasional SPC yang diselenggarakan oleh Angkatan Laut Australia itu merupakan forum tahunan. Kali ini, forum Indo-Pacific Sea Power Conference mengangkat tema "Fleet 2035: Sea Power and the Future of Maritime Warfare”.

Dia menegaskan, kehadiran KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dalam forum internasional SPC yang digelar sejak tanggal 7-9 November 2023 itu, selain membahas beberapa isu penting di kawasan Indo-Pacific, juga dalam rangka meningkatkan kerjasama bilateral antara TNI AL dengan Angkatan Laut Australia atau Royal Australian Navy (RAN). 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Dalam lawatannya ke Australia, Kasal Muhammad Ali bersama rombongan juga berkesempatan mengunjungi beberapa stand industri pertahanan pada pameran  Naval Industry and Maritime Expo dimana terdapat 736 peserta expo dan 20 industri yang menjadi sponsor dalam pameran industri pertahanan tersebut. 

Di sela-sela kegiatan, Kasal didampingi Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, Wadan Pushidrosal Laksda TNI Budi Purwanto, dan Kapusjianmar Seskoal Laksma TNI I Komang Teguh Ardana, dan Atase Pertahanan RI di Canberra Laksma TNI Anak Agung Oka Wirayudha juga berkesempatan  melaksanakan pertemuan bilateral dengan Chief of Navy maupun Ketua Delegasi dari beberapa Angkatan Laut negara sahabat.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Kehadiran Kasal pada event tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh RAN ini, semakin menegaskan peran diplomasi TNI AL dalam menghadapi perubahan geo-strategi dan geo-politik regional maupun global," kata Kadispenal Laksma TNI I Made Wira Hady Arsanta.
 

VIVA Militer: Rumah dinas bagus Pasukan Tengkorak Kostrad.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Apa yang terjadi sebenarnya?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024