Jokowi Ganti Petinggi BIN, Jenderal I Nyoman Cantiasa Ditunjuk Gantikan Teddy Lhaksmana

VIVA Militer: Pangkogabwilhan III, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.
Sumber :
  • Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat ini akan mengganti orang nomor dua di lembaga intelijen negara atau Badan Intelijen Negara (BIN). 

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (Waka BIN) Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana akan diganti. oleh Letjen TNI I Nyoman Cantiasa yang saat ini menempati jabatan Koorsahli Kasad.

Dari informasi yang diperoleh VIVA Militer, Jum'at, 10 November 2023, penunjukan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa sebagai Waka BIN dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1286/XI/2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang dikeluarkan pada tanggal 9 November 2023.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Dalam surat keputusan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang ditandatangani oleh Kepala Setum TNI Brigjen TNI Edy Rochmatullah itu tertulis bahwa pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Waka BIN menunggu Surat Keputusan Presiden RI Joko Widodo.

Tidak hanya itu, dalam surat salinan putusan tersebut terdapat 105 Perwira Tinggi (Pati) TNI lainnya yang dilakukan mutasi dan promosi jabatan. Diantaranya adalah jabatan Kepala Sekretariat Militer Presiden (Sesmilpres). Kepala Sesmilpres yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Muda (Laksda) TNI Hersan akan diganti oleh Brigjen TNI Rudi Saladin yang saat ini menjabat Staf Khusus Kasad.  

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Sementara, Laksda TNI Hersan dipercaya Panglima TNI Laksamana Yudo Margono untuk menempati jabatan barunya sebagai Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III). 

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menghadiri rapat koordinasi yang digelar oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Majalengka.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024