Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

VIVA Militer: Panglima TNI Laksamana Yudo Margono
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

Jakarta – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mohon pamit di hadapan empat mantan Panglima TNI dari masa ke masa, yaitu Jenderal TNI (Purn) Tri Sutrisno, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono, Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono dan seluruh prajurit TNI tiga matra karena sebentar lagi akan memasuki masa purna tugas atau pensiun dari prajurit aktif TNI AL.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Ungkapan pamit dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono itu disampaikan karena hari ini Komisi I DPR RI telah selesai melakukan uji kelayakan atau Fit and Proper Test calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto pengganti dirinya.

"Kami juga mohon pamit pada seluruh hadirin karena tadi mungkin sudah Ibu Ketua Komisi I pimpin untuk Panglima TNI yang baru dan insya Allah dalam waktu dekat akan ada pelantikan Panglima TNI baru dan tentunya saya akan pensiun tanggal 26 November 2023 nanti," kata Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat menyampaikan sambutan Soedirman Award 2023 yang digelar di Balai Samudera, Jakarta Utara, Senin, 13 November 2023.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Lebih jauh, Laksamana TNI Yudo Margono berharap, Panglima TNI periode akan datang dapat melanjutkan program Pemberian Anugerah Soedirman Award yang perdana dilakukan tahun ini, agar dapat dilakukan secara rutin setiap tahun.

Menurut Yudo, event pemberian anugerah Soedirman Award dapat memotivasi seluruh prajurit TNI di seluruh Indonesia agar terus berinovasi dan bergerak bersama rakyat Indonesia dalam menjalankan tugas sehari-hari di lapangan.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Dan saya yakin dibawah kepemimpinan Jenderal TNI Agus Subiyanto, TNI akan semakin profesional, modern, dan tangguh. Dan kami berharap untuk acara ini dapat dilanjutkan karena ini memberikan penghargaan dan juga memberi motivasi pada prajurit-prajurit kita sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.

Yudo menilai, sangat banyak prajurit TNI yang memiliki prestasi luar biasa di daerah-daerah,di perbatasan, maupun di daerah operasi. Tidak hanya itu, lanjut Yudo, prajurit TNI tiga matra (TNI AD, TNI AL, TNI AU) juga banyak yang berhasil menjadi atlet-atlet dan berhasil membuat bangga satuan di tingkat nasional dan internasional.

"Tadi sudah saya berikan juga reward kepada prajurit kurang lebih 40 personel. Mudah-mudahan ini juga memberikan motivasi pada seluruh prajurit semuanya dalam bertugas. Memang bukan itu harapan mereka, tapi minimal kita sebagai atasan, kita sebagai pimpinan juga memberikan perhatian yang khusus prajurit-prajurit kita yang berprestasi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya