Ini 7 Jenderal TNI-Polri yang Dampingi Calon Panglima Agus Subiyanto ke DPR RI

KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Istri, Evi Sophia
Sumber :
  • Instagram: 91agussubiyanto

Jakarta – Komisi I DPR RI hari ini menggelar Fit and Proper Test calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Jenderal TNI Agus Subiyanto yang saat ini menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menjadi calon tunggal Panglima TNI setelah namanya diusulkan oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa hari lalu untuk menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang akan memasuki masa purna tugas atau pensiun akhir bulan November 2023 ini.

Jenderal TNI Agus Subiyanto pagi ini datang ke Komisi I DPR RI Senayan tidak sendirian. Mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) itu datang didampingi tujuh jenderal TNI-Polri yang sebelumnya diawali sarapan pagi di rumah dinas Jenderal TNI Agus Subiyanto.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Adapun tujuh jenderal TNI-Polri yang mendampingi Agus Subiyanto dalam Fit and Proper Test hari ini adalah:

1. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.
2. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
3. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.
4. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.
5. Kabareskrim Polri Komjen Pol. Wahyu Widada.
6. Kabaharkam Polri Komjen.Pol. Fadli Imran.
7. Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Untuk diketahui, Jenderal TNI Agus Subiyanto adalah Perwira Tinggi (Pati) TNI AD lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1991. Sejak 25 Oktober 2023 lalu, dia dilantik oleh Presiden RI Jokowi menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dia tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI AD, diantaranya adalah Dandim Surakarta, Danrem 132/Tadulako, Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Wadanpussenif), Danrem 061/Surya Kencana, Komandan Paspampres era Presiden Jokowi.

Tidak hanya itu, dia juga pernah menjabat Pangdam III/Siliwangi, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) mendampingi Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya