Letjen TNI Arif Rahman Resmi Jadi Wakasad, 5 Pejabat Penting TNI AD Diganti

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto Lantik Arif Rahman jadi Wakasad
Sumber :
  • Dispenad

Jakarta – Letjen TNI Arif Rahman resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad). 

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Pelantikan Letjen TNI Arif Rahman sebagai Wakasad ditandai dengan penyerahan bendera pataka atau panji Mabesad dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto kepada Letjen TNI Arif dalam upacara Laporan Korps Wakasad di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Jum'at, 17 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Letjen TNI Arif Rahman juga menyerahkan jabatan Dankodiklatad yang sebelumnya dipegang oleh Letjen Arif Rahman kepada KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Selain itu, dalam kesempatan yang sama KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto juga memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima jabatan strategis di lingkungan TNI AD.

Lima jabatan strategis yang diserahkan adalah, Danpussenarmed dari Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya kepada Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, Kapushubad dari Mayjen TNI Nurcahyo Utomo kepada Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie, Kapuspalad dari Mayjen TNI Eko Erwanto kepada Mayjen TNI Kuswara Harja.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

VIVA Militer: KSAD Jenderal Agus Subiyanto Lantik 5 jabatan strategis di TNI AD

Photo :
  • Dispenad

Lalu, jabatan Danpusintelad dari Brigjen TNI Rudy Rachmat Nugraha kepada Brigjen TNI Dian Hardiana, dan Danpussansiad yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie diserahterimakan kepada Brigjen TNI I Gusti Ngurah Wisnu.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenad, KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto menjelaskan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI, khususnya TNI AD sejatinya merupakan bagian integral dari pembinaan personel yang bertujuan agar organisasi dapat terus berkembang dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis.

Sebagai informasi, Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya dan Mayjen TNI Nurcahyo Utomo dalam waktu dekat akan memasuki masa purna tugas (pensiun). Sedangkan Mayjen TNI Eko Erwanto selanjutnya dirotasi menjadi staf khusus Kasad, dan Brigjen TNI Rudy Rachmat Nugraha menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Komsos Panglima TNI.

Usai acara Sertijab, Kasad memberikan penghargaan kepada pejabat lama, sebagai tanda terima kasih atas dedikasi serta kontribusinya dalam memajukan satuan masing-masing, dan TNI AD pada umumnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya