Tinggalkan Kostrad, Mas Rinto Komandan Pasukan Macan Loreng Pindah ke Bumi Segala Beghak Pulau Emas

VIVA Militer: Letnan Kolonel Inf Rinto Wijaya.
Sumber :

VIVA – Ternyata enggak cuma Mas Arief Widyanto yang meninggalkan Divisi Infanteri 2 Kostrad, TNI Angkatan Darat. Tapi juga sahabatnya sesama jebolan Akademi Militer 2004, yaitu Letnan Kolonel Inf Rinto Wijaya.

Sebulan Diburu, Tim Intelijen Koops TNI Habema Berhasil Tangkap OPM Pembunuh Danramil Aradide Paniai

Letkol Inf Rinto telah melepas jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 514/Sabbadha Yudha yang sejak Juni 2022 diemban kepada juniornya lulusan Akmil 2005, Mayor Inf Muhammad Ibrahim Sidik Soulisa.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif Raider 514/SY

Photo :
  • Divisi Infanteri 2 Kostrad
Brasil Tunda Kirim Kendaraan Lapis Baja ke Israel Senilai Rp 2,3 Triliun, Ini Alasannya

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Divif 2 Kostrad dilansir VIVA Militer, Senin 20 November 2023, prosesi serah terima jabatan Komandan Pasukan Macan Loreng Kostrad telah dilangsungkan di Lapangan Upacara Markas Yonif 514/SY di Curahdami, Bondowoso, Jawa Timur dengan dipimpin Komandan Brigade Infanteri 9/Dharaka Yudha, Kostrad, Kolonel Inf M. Fuad Suparlin.

Yang menariknya, ternyata Letkol Inf Rinto Wijaya juga sama dengan Letkol Inf Arief Widyanto, ia juga pindah ke Pulau Emas, Sumatera.

TNI AL, US Navy dan USMC Gelar Latihan Militer Bersama CARAT 2024 di Lampung

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif Raider 514/SY

Photo :
  • Divisi Infanteri 2 Kostrad

Jika Letkol Inf Arief melepas jabatan Komandan Yonif 501/Bajra Yudha dan pindah ke Jambi untuk menjabat Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0416/Bungo Tebo. Sementara Letkol Inf Rinto Wijaya pindah ke kota berjuluk Bumi Sekala Beghak alias Skala Brak, Liwa, untuk menjabat sebagai Komandan Kodim 0422/Lampung Barat.

Letkol Inf Rinto Wijaya menjabat Komandan Yonif 514/SY menggantikan Letkol Inf Sumardi. Selama berdinas di batalyon Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Lintas Medan itu, beliau mendapat kepercayaan untuk memimpin Pasukan Macan Loreng melaksanakan operasi dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG di wilayah Kenyam, Nduga, Papua Pegunungan. Dan tugas itu dilaksanakan dengan hasil yang sangat baik.

Selamat bertugas di tempat yang baru Mas Rinto sebagai Dandim Lampung Barat, semoga selalu diberikan kesuksesan oleh Allah SWT... Dan selamat memimpin Yonif 514/SY, Mayor Inf Muhammad Ibrahim Sidik Soulisa...

Baca: Bahaya.. Ternyata Senjata OPM yang Direbut Pasukan Pandawa Kostrad TNI Dipakai Delta Force Amerika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya