Geger Muncul Suara Gemuruh dan Lumpur dari Dalam Tanah Kota Wali, TNI Turun Tangan

VIVA Militer: Prajurit TNI di lokasi semburan lumpur misterius.
Sumber :
  • Kodim Demak

VIVA – Sebuah fenomena alam tak lazim baru saja menggegerkan Kota Wali, Demak, Jawa Tengah. Lumpur misterius mendadak muncul dan menyembur di dalam rumah seorang warga.

Geger, Skandal Pesta Seks Tentara Rusia di Kuburan Jenderal Terbongkar

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Komando Distrik Militer (Kodim) 0716/Demak dilansir VIVA Militer, Jumat 1 Desember 2023, lumpur misterius itu mendadak muncul di rumah warga bernama Mohamad Suali di Kelurahan Tempuran.

Lumpur misterius itu pertama kali muncul pada Kamis petang sekira pukul 17:00 WIB, diawali dengan kemunculan air yang keluar dari keramik lantai kamar yang ditempati putra Suali.

Patroli di Bukit Kemiri, Prajurit TNI Temukan Dua Gadis Cantik Tergeletak Lemas di Jalan

VIVA Militer: Prajurit TNI di lokasi semburan lumpur misterius.

Photo :
  • Kodim Demak

Sebelum air muncul, penghuni rumah sempat mendengar suara gemuruh air menyerupai suara deburan ombak dari dalam tanah. Lalu barulah air keluar dan diikuti lumpur berbau gas, sangat mirip dengan kejadian semburan lumpur Lapindo di Sidoarjo.

Luar Biasa, Pesawat Tempur TNI Kini Bisa Isi BBM dan Munisi Tanpa Mati Mesin Langsung Terbang

Kabar kemunculan semburan lumpur di rumah Suali akhirnya sampai ke TNI Angkatan Darat. Dengan cepat prajurit TNI dari Koramil 01/Demak, Kodam Diponegoro bergerak turun tangan menuju lokasi.

VIVA Militer: Prajurit TNI di lokasi semburan lumpur misterius.

Photo :
  • Kodim Demak

"Kita langsung cek ke sini, untuk dipasang garis polisi agar warga tidak mendekati titik lokasi kejadian. Kita juga sudah berkoordinasi dengan stake holder terkait untuk menyelidiki semburan lumpur tersebut, untuk mengambil tindakan," kata Sersan Mayor Rumiyanto, Bintara Pembina Desa Koramil 01/Demak.

Dari keterangan Suali, memang sekitar 34 tahun lalu tepatnya tahun 1989, di tempat semburan lumpur itu ada sumur bor dengan kedalaman 108 meter. Lalu sumur itu ditutup karena tak lagi digunakan. Nah kemudian di bekas lokasi sumur bor tua itu dibangun kamar.

Pemilik rumah berusaha membuang lumpur yang menggenangi lantai. Namun hingga lebih dari 10 ember, lumpur terus menyembur dari dalam bumi.

Baca: Tunaikan Janji 35 Tahun ke Allah SWT, Seorang Intel TNI Kodam Siliwangi Jalan Kaki 50 Kilometer

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya