Mantan Dan TF Bravo UNIFIL Melesat Jadi Komandan Pasukan Hiu Petarung Hantu Laut Marinir TNI

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 3 Marinir.
Sumber :
  • Korps Marinir

VIVA – Ada kabar baik datang dari Markas Militer Kesatrian Marinir TNI R. Soehadi Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Komandan Brigade Infanteri 2 Korps Marinir, Kolonel Mar Argo Setiyono baru saja memimpin serah terima jabatan Komandan Yonif 3/Hiu Petarung, Marinir.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korps Marinir TNI Angkatan Laut dilansir VIVA Militer, Jumat 1 Desember 2023, dalam sertijab itu, Letnan Kolonel Mar Mintarjo telah menyerahkan tongkat komandan Hiu Petarung kepada Letkol Mar Adid Kurniawan Wicaksono.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 3 Marinir.

Photo :
  • Korps Marinir

Menurut Komandan Brigif 2 Marinir, Kolonel Mar Argo Setiyono pergantian Komandan Yonif 3/Marinir ini merupakan salah satu bagian penting dari pembinaan personel sekaligus penyegaran organisasi dan kaderisasi kepemimpinan, dengan harapan dapat diwujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki, saya yakin saudara mampu menghadapi tugas-tugas yang akan datang," kata Kolonel Marinir Argo Setiyono.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 3 Marinir.

Photo :
  • Korps Marinir

Letkol Mar Mintarjo menyerahkan jabatan itu kepada Letkol Mar Adid karena beliau dipromosikan untuk menjabat Kama Miltek Departemen Marinir AAL.

Untuk diketahui, Letkol Mar Adid sebelum ditarik ke Sidoarjo, ia berdinas di Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Puslatdiksarmil Kodiklatal. Sebelumnya lagi, ia pernah menjabat Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 9 Dabo Singkep.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 3 Marinir.

Photo :
  • Korps Marinir

Letkol Mar Adid ini memiliki segudang pengalaman di dunia militer, enggak cuma di dalam negeri tapi juga mancanegara. Saat masih berpangkat Kapten, Letkol Mar Adid pernah mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Pasukan Keamanan Dunia PBB bersama UNIFIL alias United Nations Interim Force in Lebanon dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda (Satgas Konga) XIII-G/UNIFIL.

Bahkan ketika itu ia dipercaya menjadi Komandan Task Force Bravo UNIFIL. Ia dan timnya mengemban tugas berat menjaga keamanan di wilayah dengan suhu terekstrem di sektor timur.

Baca: Diduga OPM Pakai Senjata Fenomenal Terbahaya Dunia saat Peristiwa Berdarah Pos Pandawa Kostrad TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya