Aksi Letkol Arief Pemilik Tab Pasukan Khusus Amerika Bawa Prajurit TNI Selamatkan Paru-paru Dunia

VIVA Militer: Aksi Letkol Inf Arief dan prajurit Kodim Bute di Tebo.
Sumber :
  • Kodim Bungo Tebo

VIVA – Suasana di Bumi Perkamahan Punti Kalo di Kabupaten Tebu, Provinsi Jambi, Jumat pagi 8 Desember 2023, sangat berbeda dari hari-hari biasanya.

Dankormar Mayjen TNI Endi: Lettu Eko Bunuh Diri Akibat Depresi Terlilit Hutang Karena Judi Online

Ratusan prajurit TNI berseragam loreng-loreng hilir mudik di tempat itu. Mereka adalah para kesatria TNI Angkatan Darat dari Komando Distrik Militer 0416/Bungo Tebo, Korem 042/Garuda Putih, Kodam Sriwijaya, pimpinan Letnan Kolonel Inf Arief Widyanto.

Enggak cuma prajurit TNI, ada juga petugas dari kepolisian, pemadam kebakaran, Satpol PP, serta anggota gerakan Pramuka Saka Wira Kartika.

Sabotase Helikopter, Intelijen Israel di Balik Kematian Presiden Iran?

VIVA Militer: Aksi Letkol Inf Arief dan prajurit Kodim Bute di Tebo.

Photo :
  • Kodim Bungo Tebo

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodim Bungo Tebo (Kodim Bute) yang diterima VIVA Militer, Letkol Inf Arief sengaja membawa pasukan Kodim Bute ke tempat itu untuk melaksanakan aksi peduli lingkungan.

Pihak Keluarga Anggap Kematian Lettu Eko di Papua Tak Wajar, Dankormar Angkat Bicara

Jadi lulusan Akademi Militer 2004 ARUPADATU pemilik tab Ranger alias pasukan khusus militer Amerika Serikat itu bergerak untuk menyelamatkan paru-paru dunia dengan gerakan menanam pohon.

VIVA Militer: Aksi Letkol Inf Arief dan prajurit Kodim Bute di Tebo.

Photo :
  • Kodim Bungo Tebo

Dalam aksi itu, sebanyak 250 pohon dari berbagai jenis ditanam di area kosong di Bumi Perkemahan tersebut. Semua pohon ditanam dipastikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Enggak cuma dapat menghasilkan oksigen sebagai inti paru-paru dunia. Tapi buah dari pohon yang ditanam bisa dimanfaatkan untuk dikonsumsi dan juga menambah penghasilan masyarakat.

"Pohon yang kita tanam ini adalah pohon yang bermanfaat bagi masyarakat, terdiri dari pohon Mangga, pohon mahoni, duku, durian, alpukat, petai, dan jengkol," kata Letkol Inf Arief Widyanto.

VIVA Militer: Aksi Letkol Inf Arief dan prajurit Kodim Bute di Tebo.

Photo :
  • Kodim Bungo Tebo

Perwakilan Pemkab Tebo, Sindi mengaku sangat terkesan dengan aksi yang dilancarkan Letkol Inf Arief Widyanto itu. Dan ia berharap, pohon-pohon yang ditanam itu dapat dijaga dengan baik agar tumbuh besar, sehat dan menghasilkan buah yang berkualitas.

"Ini merupakan bentuk implementasi dari karya bakti TNI, saya berharap dari pemerintah daerah karya bakti ini bisa dilanjutkan ke beberapa daerah dan bekerja sama dengan beberapa lembaga, bisa dari lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Tebo atau instansi terkait. Terima kasih Kodim 0416/Bute telah melaksanakan karya bakti dengan menanam pohon, saya berharap dengan tanaman pohon ini bisa bermanfaat bagi masyarakat", ucapnya.

Baca: Candain Pramugari Cantik Sampai Didatangkan Kopaska, Si Surya Diringkus Polisi Militer TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya