Momen Terakhir Brigjen TNI Anan Peluk Kolonel Faisol dan Cium Pataka Maung Siliwangi

VIVA Militer: Brigjen TNI An dan Kolonel Inf FIK di Korem 061
Sumber :
  • Korem 061 Suryakencana

VIVA – Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi telah resmi menjabat sebagai Komandan Komando Resor Militer (Korem 061) Suryakencana, Kodam III Siliwangi.

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Mantan Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden RI, Joko Widodo itu telah menerima jabatan Danrem Suryakencana dari seniornya, Brigadir Jenderal TNI Anan Nurakhman.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korem Suryakencana dilansir VIVA Militer, Selasa 12 Desember 2023, Brigjen TNI Anan menyerahkan jabatan kepada Kolonel Inf Faisol dengan dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko.

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

VIVA Militer: Brigjen TNI An dan Kolonel Inf FIK di Korem 061

Photo :
  • Korem 061 Suryakencana

Selepas menyerahkan jabatan Danrem Suryakencana, Brigjen TNI Anan bersama istrinya tercinta langsung meninggalkan markas Korem di kota hujan, Bogor.

Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

Sebelum Brigjen TNI Anan keluar dari Markas Korem Suryakencana, Kolonel Inf Faisol mengalungkan karangan bunga kepada abang asuhnya itu, kemudian keduanya berpelukan hangat.

Pelepasan lulusan Akademi Militer 1998 itu berlangsung haru, apalagi tatkala untuk terakhirnya kalinya Brigjen TNI Anan mencium pataka atau panji Maung Siliwangi.

Perlu diketahui, Brigjen TNI Anan baru selama 7 bulan menjabat Danrem Suryakencana. Sebelumnya perwira tinggi TNI Angkatan Darat berdarah Pasukan Khusus (Kopassus) itu berdinas di Kodam Diponegoro, sebagai Danrem 074/Warastratama.

VIVA Militer: Brigjen TNI An dan Kolonel Inf FIK di Korem 061

Photo :
  • Korem 061 Suryakencana

Brigjen TNI Anan meninggalkan Kodam Siliwangi karena ditarik ke Cipayung, Cilangkap, Jakarta Timur, untuk menjabat Kepala Kelompok Staf Ahli Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menggantikan Brigjen TNI Budi Suwanto yang pindah ke Cimahi untuk menjabat Direktur Umum Pussenarmed.

Yang menarik dari perjalanan karier Brigjen TNI Anan. Dengan serah terima jabatan Danrem Suryakencana ini, maka sudah dua kali sudah beliau menyerahkan jabatan penting kepada Kolonel Inf Faisol. Sebelumnya pada Oktober 2022, Brigjen TNI Anan menyerahkan jabatan Komandan Grup A Paspampres kepada Kolonel Inf Faisol.

Selamat berdinas di satuan yang baru Brigjen TNI Anan dan Kolonel Inf Faisol, semoga selalu diberikan kesuksesan dan kebaikan dalam melaksanakan tugasnya oleh Allah SWT.. Amin

Baca: Cadasss, Raja Aibon Kogila Jebloskan Tim Tembak Pasukan Tengkorak Kostrad TNI ke Sel

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya