Pamit Tinggalkan TNI, Letkol Kariana Putuskan Jadi Pemuka Agama Hindu

VIVA Militer: Pelepasan Letkol Arhm I Wayan Kariana.
Sumber :
  • Kodam Jaya

VIVA – Setelah puluhan tahun mengabdikan diri pada Bangsa dan Negara sebagai seorang prajurit TNI. Akhirnya, Letnan Kolonel Arh I Wayan Kariana harus pergi meninggalkan dunia militer Tanah Air.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Letkol Arh I Wayan Kariana bukan pergi karena tak lagi cinta pada TNI Angkatan Darat, tapi ia kini sudah memasuki usia purnabhakti alias pensiun dari dinas militer.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta dilansir VIVA Militer, Jumat 29 Desember 2023, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas semua jasa-jasanya, TNI menggelar prosesi pelepasan purnawira yang dilaksanakan di Markas Korem 052/Wijayakrama.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

VIVA Militer: Pelepasan Letkol Arhm I Wayan Kariana.

Photo :
  • Kodam Jaya

Seluruh perwira, bintara dan PNS Korem Wijayakrama hadir dalam prosesi pelepasan itu. Prosesi itu dipimpin Kepala Staf Korem Wijayakrama, Kolonel Inf Indarto Kusnohadi.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Atas nama pimpinan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi  kepada Letkol Arh (Har) I Wayan Kariana atas dharma bakti, dedikasi dan loyalitas selama menjadi prajurit TNI AD khususnya sebagai anggota Korem 052/Wkr, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas amal baik dengan pahala yang berlipat," kata Kolonel Inf Indarto Kusnohadi kepada Letkol Arh I Wayan Kariana.

VIVA Militer: Pelepasan Letkol Arhm I Wayan Kariana.

Photo :
  • Kodam Jaya

Selama berdinas di TNI Angkatan Darat, Letkol Arh I Wayan Kariana tak pernah sekalipun melakukan pelanggaran kedinasan. Malahan ia dikenal salah satu perwira yang disiplin dan berdedikasi tinggi pada satuan.

Terakhir kali berdinas di Korem Wijayakrama, ia dipercaya menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas Korem Wijayakrama. Dan terhitung 28 Desember 2023, ia telah berhasil menyelesaikan tugas sebagai prajurit TNI AD dengan baik.

VIVA Militer: Pelepasan Letkol Arhm I Wayan Kariana.

Photo :
  • Kodam Jaya

Setelah pensiun, Letkol Arh I Wayan Kariana memutuskan untuk mengabdikan diri sebagai pemuka agama Hindu di wilayah Tangerang Raya.

"Saya berharap Letkol Arh (Har) I Wayan Kariana sebagai purnawirawan tetap bisa diterima di masyarakat dan punya peranan untuk menciptakan situasi yang sejuk dan rasa aman. Kita semua adalah bagian dari rakyat Indonesia yang mempunyai peran yang sangat penting untuk menciptakan rasa aman di masyarakat, sehingga bangsa dan negara ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik," kata Kolonel Inf Indarto Kusnohadi.

Baca: Peristiwa Menegangkan Terjadi di Pos Pasukan Pandawa Kostrad TNI, Mama Nangis Yanggi Berdarah-darah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya