Pimpin Sertijab Pangdam XIV/Hasanuddin, KSAD Jenderal Maruli Sampaikan Pesan Penting Ini

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Maruli Pimpin Sertijab Pangdam XIV/Hassanudin
Sumber :
  • Dispenad

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak hari ini secara resmi melantik Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menjadi Pangdam XIV/Hasanuddin menggantikan Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Penampakan Rudal 'Panggul' Chiron Kopasgat TNI AU Jaga Langit Bali saat WWF

Pelantikan Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun sebagai Pangdam Hasanuddin Makassar itu dilakukan melalui upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Jum'at, 29 Desember 2023.

Selain memimpin Sertijab Pangdam XIV/Hasanuddin, dalam kesempatan yang sama orang nomor satu di matra Angkatan Darat itu juga memimpin Sertijab lima pejabat baru di lingkungan TNI AD. Mereka adalah Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad), Asisten Teritorial (Aster) Kasad, Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpusenarhanud), Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad), dan Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad).

Dankormar Mayjen TNI Endi: Lettu Eko Bunuh Diri Akibat Depresi Terlilit Hutang Karena Judi Online

Untuk jabatan Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun diserahkan kepada Brigjen TNI Niko Fahrizal, jabatan Asisten Teritorial (Aster) Kasad dari Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin diserahkan kepada Brigjen TNI Joko Hadi Susilo, dan untuk jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpusenarhanud) diserahkan dari Mayjen TNI Johanis Sipayung kepada Mayjen TNI Candra Wijaya.

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Maruli pimpin Sertijab 6 pejabat penting TNI AD

Photo :
  • Dispenad
Sabotase Helikopter, Intelijen Israel di Balik Kematian Presiden Iran?

Kemudian, untuk jabatan Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad) juga diserahterimakan dari Brigjen TNI Ateng Karsoma kepada Brigjen TNI Dr. M. Ali Ridho, sementara untuk jabatan Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad) dari Brigjen TNI Aminudin diserahkan kepada Kolonel Inf Dedi Ruswandi.

Dalam amanatnya, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menegaskan, bahwa setiap pejabat yang baru dilantik harus memahami urgensi serta mampu mengikuti perkembangan Lingkungan Strategis (Lingstra) dan perkembangan teknologi, baik di lingkup nasional maupun global, agar tugas-tugas TNI AD dapat berjalan efektif dan efisien.

Jenderal Maruli juga mengingatkan pentingnya menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan instansi pemerintah dan elemen masyarakat lainnya dalam setiap pelaksanaan program-program TNI AD. 

Hal itu harus dilakukan agar program-program TNI AD, terutama yang berkenaan dengan kesejahteraan masyarakat, dapat dikolaborasikan bersama secara efektif, efisien, dan berhasil mencapai tujuannya.

“Banyak ide-ide atau gagasan di Angkatan Darat yang dapat kita kolaborasikan dengan program-program pemerintah maupun lembaga lainnya, sehingga apa yang kita lakukan dapat efektif dan efisien. Tujuannya adalah untuk kemajuan TNI AD, bangsa dan negara, serta masyarakat,“ ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasad juga menyampaikan apresiasinya kepada para pejabat lama, atas dedikasi dan pengabdiannya dalam membangun dan membesarkan satuan selama menjabat.

"Kepada para pejabat baru agar dapat melanjutkan program-program yang telah dijalankan pejabat sebelumnya, agar tugas pokok TNI AD dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan tak terputus," kata Jenderal Maruli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya