Ini Instruksi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Kepada Babinsa yang Amankan Pemilu 2024

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta –  Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, dan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohammad Hasan mengecek kesiapan prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Pasukan Pengaman Unjuk Rasa dan Babinsa Pengamanan Pemilu Wilayah Jakarta Pusat di Monas, Jakarta Pusat, Senin, 12 Februari 2024.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Didepan ratusan prajurit TNI, Panglima TNI menyampaikan bahwa mereka yang melakukan demo bukan musuh, sehingga aksi demonstransi harus dihadapi dengan baik, dengan senyuman, dan jangan mudah terprovokasi dan diadu domba antara TNI dengan masyarakat. 

"Makanya kalian harus sadar jangan mau diadu domba, jangan mau dibenturkan," kata Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Panglima TNI menegaskan, TNI-Polri adalah ujung tombak andalan yang terdepan, mudah-mudahan negara ini bisa terus aman dan damai sehingga masyarakat bisa melaksanakan tugasnya, kegiatan sehari-hari dengan aman dan damai. 

“Jangan lupa berdoa, benteng kita hanya berdoa," ujar Panglima TNI.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Pengecekan pasukan dilanjutkan dengan acara makan siang bersama dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan antara pimpinan dan prajurit serta meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas pengamanan, agar tercipta Pemilu yang damai sesuai harapan bersama.

Pasukan pengamanan unjuk rasa dan Babinsa pengamanan Pemilu yang terlibat dalam kegiatan ini akan melaksanakan tugas pengaman sebelum, selama dan sesudah  Pemilu 2024 di wilayah Jakarta Pusat.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyempatkan waktu untuk hadir di tengah-tengah para Prajurit untuk berinteraksi sebagai bentuk kedekatan antara pimpinan dan prajurit. Hal  ini diharapkan dapat memperkuat soliditas serta semangat para prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya