Komandan KRI Bung Tomo-357, Kolonel Boy Melesat Jadi Komandan Lanal Dumai

VIVA Militer: Danlantamal I Kolonel (Mar) Jasiman pimpin Sertijab Danlanal Dumai
Sumber :
  • Dispen Lantamal I Belawan

Jakarta – TNI Angkatan Laut kembali melakukan rotasi jabatan di lingkungan komandan satuan. Kali ini giliran Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Dumai yang dirotasi.

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Komandan Lanal Dumai yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Kariady Bangun telah menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di Pendopo Neptunus, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada hari Minggu, 11 Februari 2024 kemarin dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Kolonel Marinir Jasiman Purba.

Dalam sambutannya, Danlanal I Kolonel (Mar) Jasiman Purba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Kariadi Bangun yang telah memberikan dedikasi, loyalitas, serta ide pemikirannya dalam membangun atau memajukan Lanal Dumai selama memegang tongkat komando sebagai Danlanal Dumai.

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

Untuk diketahui, Kolonel Laut (P) Kariadi Bangun selanjutnya akan melanjutkan pendidikan perwira TNI AL sebagai siswa Sesko TNI.

VIVA Militer: Danlantamal I Kolonel (Mar) Jasiman pimpin Sertijab Danlanal Dumai

Photo :
  • Dispen Lantamal I Belawan
Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

Selain itu, Danlantamal I juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Laut (P) Boy Yopo Hamel yang telah mendapatkan amanah dan penugasan baru sebagai Komandan Lanal Dumai menggantikan Kolonel Laut (P) Kariadi.

"Kepada pejabat yang baru Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, M.Tr.Hanla., M.M., selamat bergabung di Lantamal I, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, laksanakan koordinasi yang baik dengan para pejabat Satker di lingkungan Lantamal I, serta instansi terkait guna kelancaran tugas," kata Danlantamal I Kolonel Marinir Jasiman Purba dilansir VIVA Militer dari keterangan resminya, Senin, 12 Februari 2024.

Untuk diketahui, sebelum menjabat Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel tercatat pernah memegang tongkat komando di sejumlah kapal perang TNI AL (KRI). Dia tercatat pernah menjabat sebagai Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366 (KRI HSN-366), KRI Yos Sudarso-353, dan terakhir Komandan KRI Bung Tomo-357.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya