Panglima TNI Kumpulkan 43 Atase Militer Negara Sahabat di Jakarta, Ada Apa?

VIVA Militer: Panglima TNI bertemu dengan 43 Atase Pertahanan negara sahabat
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto hari ini mengumpulkan seluruh Atase Pertahanan dan Atase Matra negara-negara sahabat di Wisma Ahmad Yani, Jakarta Pusat.

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Pada atase militer negara sahabat itu diundang untuk menghadiri acara Coffee Morning guna memperkuat kerjasama bilateral dan multilateral yang selama ini sudah berjalan dengan baik antara TNI dan negara-negara sahabat.

Acara ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk berkumpul dan berkomunikasi secara informal, tetapi juga menjadi media efektif untuk mempererat hubungan antara TNI dan para Atase Pertahanan negara sahabat. Komunikasi yang baik diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dalam menjalankan tugas, tidak hanya di tingkat militer, tetapi juga di tingkat diplomatik.

Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display Untuk Kebutuhan Bisnis dan Dunia Pendidikan

Dalam sambutannya, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan harapannya untuk meningkatkan kerja sama baik dalam skala bilateral maupun multilateral pada tahun ini. 

"Kehadiran Atase Pertahanan telah meningkatkan hubungan dan kerjasama tidak hanya antara angkatan bersenjata tetapi juga antar negara," kata Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di wisma Ahmad Yani, Menteng Jakarta Pusat, Rabu, 7 Februari 2024.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

VIVA Militer: Panglima TNI gelar Coffee Morning dengan 43 Athan negara sahabat

Photo :
  • Puspen TNI

Panglima TNI menegaskan bahwa pertemuan para atase militer negara sahabat yang digagas oleh Mabes TNI ini menjadi perwujudan dari visi Panglima TNI yaitu membangun TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif) yakni visi integratif sehingga TNI mampu berkolaborasi dengan militer negara sahabat dalam peningkatan dalam bidang pertahanan.

Panglima TNI juga mengapresiasi peran penting para Atase Pertahanan (Athan) dalam kesuksesan pelaksanaan latihan multilateral, seperti Super Garuda Shield pada tahun 2022 dan 2023, serta menjadi tuan rumah pada pertemuan rutin para Panglima Angkatan Bersenjata ASEAN, ACDFM ke-20 pada tahun 2023. 

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu mengungkapkan bahwa peran mereka diakui sebagai kontribusi luar biasa dalam memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan-kegiatan tersebut.

Untuk diketahui pertemuan para Atase Pertahanan ini dihadiri oleh 43 Atase Pertahanan dari negara-negara sahabat yang hadir dengan penuh antusias, serta dihadiri juga para pejabat Mabes TNI, serta pejabat angkatan dari tiga Matra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya