Moment Panglima TNI Dapat Undangan Khusus dari Panglima Perang Australia Jenderal Campbell

VIVA Militer: Panglima Angkatan Bersenjata Australia tiba di Subden Mabes TNI
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto kedatangan tamu spesial, yaitu Panglima Angkatan Bersenjata Australia Jenderal Angus John Campbell, AO, DSC pada hari Selasa, 20 Februari 2024 kemarin di kantor Subden Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Kedatangan Panglima tempur Angkatan Bersenjata Negara Kangguru itu secara khusus datang menemui Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto untuk memberikan selamat secara langsung atas amanah yang kini diemban oleh salah satu jenderal Korp Baret Merah Kopassus itu sebagai Panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono.

Iyaa, di hadapan Panglima TNI, Jenderal Campbell menyampaikan selamat kepada Jenderal Agus Subiyanto atas jabatannya sebagai Panglima TNI. 

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

John Campbell berharap di bawah kepemimpinan Jenderal Agus, kemitraan strategis antara TNI dan Australian Defence Force (ADF) yang telah terjalin lama dan harmonis dapat terus terbangun semakin baik.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pun menegaskan, bahwa kerjasama pertahanan antara TNI dan ADF yang telah terjalin cukup lama harus ditingkatkan dan kedua belah pihak harus dapat mengambil manfaat dari kerjasama tersebut. 

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

VIVA Militer: Panglima TNI sambut kedatangan Jenderal Angus John Campbell

Photo :
  • Puspen TNI

"Melalui kemitraan strategis ini saya berkomitmen untuk mewujudkan sumber daya TNI yang profesional dan modern," kata Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dilansir VIVA Militer dari keterangan resminya, Rabu, 21 Februari 2024.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan hangat tersebut, kedua Panglima Angkatan Bersenjata itu juga membahas peluang peningkatan hubungan kerja sama militer antara kedua negara mulai dari bidang operasi, logistik, intelijen, hingga pendidikan dan latihan yang dituangkan melalui kesepakatan bersama dalam bentuk pertemuan tingkat tinggi Australia Indonesia (AUSINDO High Level Committee) yang dilaksanakan setiap tahun.

Jenderal Angus John Campbell juga menyampaikan undangan secara langsung kepada Panglima TNI. Dia berharap Jenderal Agus Subiyanto dapat menghadiri sidang HLC AUSINDO ke-12 yang akan digelar di Australia pada September 2024 mendatang.
 
"Atas nama Australian Defence Force saya mengundang Panglima TNI Jenderal Agus untuk berkunjung ke Australia dalam rangka menghadiri sidang HLC AUSINDO ke-12 yang akan dilaksanakan awal September tahun ini," ujar Jenderal Campbell.

Untuk diketahui, sebelumnya Panglima Angkatan Bersenjata Australia Jenderal John Campbell bersama rombongan sempat bertemu dengan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto. Dalam pertemuan tersebut, John Campbell juga menyampaikan kepada Prabowo bahwa Angkatan Bersenjata Australia berkomitmen dalam membangun kerjasama dibidang pendidikan dan pertahanan keamanan bersama Pemerintah Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya