Penuh Khidmat, Mayjen TNI Farid Makruf Berdoa di Makam Jenderal Besar Soeharto

VIVA Militer: Mayjen TNI Farid Makruf di makam Pak Harto
Sumber :
  • Penerangan Kostrad

VIVA – Beberapa hari lagi, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat akan merayakan hari jadi yang ke-63. Jelang hari baik yang jatuh 6 Maret 2024 itu, Kepala Staf Kostrad, Mayor Jenderal TN Farid Makruf terbang ke Jawa Tengah.

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Mantan Panglima Kodam Brawijaya itu terbang ke Jawa Tengah bukan mau jalan-jalan, tapi berziarah ke makam sesepuh Kostrad, Jenderal Besar TNI (Purn.) HM Soeharto di Kompleks Pemakaman Astana Giri Bangun, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar.

VIVA Militer: Mayjen TNI Farid Makruf di makam Pak Harto

Photo :
  • Penerangan Kostrad
Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Berdasarkan siaran resmi penerangan Kostrad dilansir VIVA Militer, Rabu 28 Februari 2024, di makam Panglima Kostrad pertama yang juga Presiden RI ke-2 itu, Mayjen TNI Farid Makruf menaburkan bunga. 

Dan dengan diliputi suasana penuh khidmat Mayjen TNI Farid Makruf dan rombongan memanjatkan doa.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

"Ziarah ini adalah wujud penghormatan dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta upaya untuk mewarisi semangat dan keteladanan dari Almarhum Bapak H.M. Soeharto dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia terlebih kepada satuan Kostrad," kata lulusan Akademi Militer 1991 itu.

VIVA Militer: Mayjen TNI Farid Makruf di makam Pak Harto

Photo :
  • Penerangan Kostrad

Di Astana Giri Bangun, Mayjen TNI Farid Makruf juga bersilaturahmi dengan keluarga almarhum Pak Harto. Dalam suasana penuh kebersamaan dan kesederhanaan, Kaskostrad dan rombongan mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga Bapak Pembangunan yang telah menerima mereka untuk berziarah.

"Acara ziarah ini kita laksanakan dalam suasana dan nuansa penuh kebersamaan dan kesederhanaan, sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sebagai upaya untuk mewarisi semangat juang, mewarisi keteladanan, menghayati tindakan patriotik, sikap kebersamaan dalam kesederhanaan, berani, tulus dan ikhlas dari almarhum," ujarnya.

Baca: Innalillahi, Sersan Terbaik TNI Kodam Siliwangi Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya