Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

VIVA Militer: Irjen TNI Laksdya TNI Dadi periksa kesiapan Satgas Monusco Konga
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) kembali mengirim 1.025 prajurit pilihan TNI ke Republik Demokratik Kongo. Mereka dikirim sebagai Duta Negara Republik Indonesia untuk menjalankan misi perdamaian bersama PBB selama satu tahun kedepan.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

1.025 prajurit pilihan tiga matra TNI itu secara resmi dilepas melalui upacara militer yang dipimpin oleh Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Laksdya TNI Dadi Hartanto mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Lapangan Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Senin, 22 April 2024 lalu.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, 1.025 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Kontingen Garuda (Konga) itu terdiri dari 850 personel Satgas Batalyon Gerak Cepat (BGC) TNI XXXIX-F Monusco yang dipimpin oleh Kolonel Inf Imir Faishal dan 175 personel Satgas Kizi Monusco dibawah pimpinan Letkol Czi Dili Eko Setiyawan.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Dalam amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dibacakan Irjen TNI Laksdya TNI Dadi Hartanto, Panglima TNI memberikan ucapan selamat kepada seluruh prajurit Kontingen Garuda (Konga) Monusco Kongo atas keberhasilannya sehingga dapat bergabung dalam pasukan Garuda.

VIVA Militer: Irjen TNI Laksdya TNI Dadi lepas 1.025 Satgas Monusco Konga

Photo :
  • Puspen TNI
KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Satgas Pasukan Kontingen Garuda ini tidak hanya menjalankan perintah tugas, tetapi juga duta bangsa dan negara Indonesia di kancah Internasional sehingga diharapkan disamping tugas pokok, Prajurit Kontingen Garuda (Konga) Monusco juga dapat memperkenalkan Negara Indonesia dan mempromosikan budaya nasional di Area Of Responsibility (AOR) Satgas Kontingen Garuda (Konga) Monusco Kongo," kata Irjen TNI Laksdya TNI Dadi Hartanto ketika membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Untuk diketahui, Prajurit Satgas Kontingen Garuda (Konga) akan berangkat menuju daerah misi pada akhir bulan April 2024 dan melaksanakan Operasi Pemelihara Perdamaian Dunia (OPPD) di Republik Demokratik Kongo selama satu tahun.
 

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Deegasi Korea Utara, dipimpin oleh menteri kabinet untuk perdagangan internasional, melakukan kunjungan ke Iran. Kehadiran ini memicu spekulasi hubungan kedua negara ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024