Ramah untuk Mobil Listrik, SPBU Ini Bikin Penasaran Pengunjung

Stasiun pengisian untuk mobil listrik di SPBU Kuningan, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Alat pengisian daya mobil listrik sudah ada di Jakarta. Lokasinya di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum atau SPBU yang dikelola oleh Pertamina di Kuningan, Jakarta.

Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

Alat tersebut dipasang dengan memanfaatkan area parkir untuk  pengunjung SPBU. Ada empat stasiun pengisian yang bisa digunakan untuk mobil listrik nantinya. Keempat alat pengisian daya listrik tersebut berasal dari Kementerian Perindustrian, Bosch, Pertamina, dan BMW.

Salah seorang petugas SPBU Pertamina yang enggan dicantumkan namanya mengatakan, sejak dipasang pada September 2018, alat tersebut membuat banyak pengunjung penasaran.

Mobil Listrik BYD Gak Cocok Buat Gaji UMR, Cicilan Paling Murah Segini

"Kan di Jakarta sudah mulai ada yang pakai mobil listrik. Pas lihat di sini ada charger, mereka penasaran dan tanya-tanya ke kami," kata petugas tersebut kepada VIVA, Minggu 25 November 2018.

Stasiun pengisian untuk mobil listrik di SPBU Kuningan, Jakarta

Pertama di Dunia, Toyota Kijang Innova Listrik Resmi Mengaspal di Bali

Dia mengatakan, meski banyak yang berminat untuk menggunakannya, namun stasiun pengisian listrik untuk mobil tersebut belum dioperasikan.

Area pengecasan mobil listrik, kata dia, masih ditutupi dengan rantai, agar tidak ada kendaraan yang parkir atau bahkan nekat mencoba alat tersebut.

"Kami nunggu arahan dari (Pertamina) pusat. Sementara memang belum dioperasikan, detailnya kantor yang tahu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya