Truk Fuso Paling Banyak Ada di Wilayah Ini

Truk Mitsubishi Fuso
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Kendaraan komersial jenis truk masih menjadi andalan para pengusaha, khususnya yang bergerak dalam bidang pertambangan dan perkebunan. Penjualannya sangat dipengaruhi oleh dua komoditas tersebut.

Truk Angkut Minyak Goreng Terguling di Tangerang

Contohnya PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors. Agen pemegang merek truk Fuso di Indonesia itu memiliki pangsa pasar yang cukup besar secara nasional. Hal itu diutarakan oleh Sales and Marketing Director KTB, Duljatmono.

“Volume penjualan truk di 2018 sampai November tumbuh 23,8 persen. Jumlahnya 140.537 unit. Mitsubishi kontribusinya 45.967 unit, kurang lebih pangsa pasar 44 persen,” ujarnya di Pekanbaru, Riau, Sabtu 15 Desember 2018.

Bus dan Truk Hino Lebih Maksimal Pakai BBM Ini

Menurutnya, kontribusi penjualan truk di Tanah Air disumbangkan oleh tiga sektor utama, yakni pertambangan, perkebunan dan infrastruktur.

“Itulah yang menjadi pendorong pertumbuhan. Tapi di luar itu, ada juga yang memberi kontributor secara stabil, yaitu logistik,” tuturnya.

Bus dan Truk Baru Hino Kini Lebih Ramah Lingkungan

Dari sekian banyak wilayah pemasaran yang ada di Indonesia, Duljatmono menjelaskan, Sumatera menjadi penyumbang paling banyak, disusul Kalimantan.

“Sumatera ini kontribusinya paling besar, kurang lebih 30 persen. Ada empat daerah yang kontribusi paling besar, yaitu Medan, Riau, Lampung, dan Palembang,” ujarnya menjelaskan. (mus)

Truk muatan minyak goreng terguling di jalan.

Truk Muatan Migor Terguling di Tangerang, Polisi: Tak Ada Penjarahan

Viral di media sosial, truk muatan minyak goreng terguling di Jalan Raya Mauk, Tangerang dan dijarah warga.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022