Esemka Bima Rp95 Juta, Jokowi Sebut Harap Maklum Kalau Kurang Baik

Mobil Esemka Bima.
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews.

VIVA – Mobil produksi Indonesia Esemka Bima, resmi diluncurkan oleh PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka, disaksikan Presiden Joko Widodo hari ini. Harganya pun dibanderol sangat kompetitif di bawah Rp100 jutaan. 

Mobil Sport Listrik Ini Akhirnya Bisa Dipesan, Harga Rp1,1 Miliar

Jokowi pun menjajal mobil tersebut secara langsung. Dia juga percaya diri, dengan harga yang ditawarkan, Esemka Bima bisa laku keras
 
"Tadi tanya ke manajemen harganya berapa pak? Rp95 juta off the road. Oh ya murah," kata Jokowi usai melakukan test drive Esmeka Bima bersama Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Jumat 6 September 2019. 

Dengan kisaran harga tersebut, ia pun yakin, mobil jenis niaga itu bakal laris di pasaran. "Feeling saya laku keras," akunya.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Mobil Esemka Bima.

Sedangkan mengenai kualitas mobil Esemka, ia mengakui, kualitasnya sudah cukup bagus. Jika masih ada sedikit kekurangan hal tersebut dianggap wajar, karena merupakan produksi yang pertama.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

"Kualitas cukup baik, tetapi kalau kurang-kurang baik ya namanya produksi pertama. Tapi sudah sangat bagus untuk produksi pertama, baik dari desain maupun setirannya juga enak," ungkapnya.

Seperti diketahui, Esemka Bima, mobil berjenis pikap dengan dua varian mesin 1.300cc dan 1.200cc. Mobil ini pun diproduksi masal di pabrik Esemka yang bertempat di Boyolali, Jawa Tengah. (asp)

Hongqi Guoya

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Sedan bongsor sepanjang 5,3 meter yang sebelumnya dikenal sebagai Hongqi L1 itu menandakan debut merek baru Hongqi Golden Sunflower, dan siap untuk memikat pasar global d

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024