Beli Pertamax Turbo untuk Supercar Tak Perlu ke SPBU

Porsche pakai pertamax turbo.
Sumber :
  • Dokumentasi Pertamina.

VIVA – PT Pertamina mendorong pemilik supercar di Indonesia untuk memastikan mobilnya menggunakan pertamax turbo. Penggunaan BBM jenis itu sudah memenuhi standar Euro 4 yang membuat mesin lebih moncer. 

Tambah Dua VLGC, Pertamina International Shipping Jadi Top Tier Pengangkut LPG Asia Tenggara

Imbauan tersebut digaungkan di acara Motokhana Time Attack di Jakarta, Sabtu 26 Sepetember lalu. Acara tersebut pun diinisiasi oleh Porsche Club Indonesia (PCI) bersama BMW M Owners Club Indonesia, di mana pada anggota berkompetisi dengan member lain dalam hal kecepatan waktu.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region III Tengku Fernanda mengatakan, mobil-mobil supercar sekelas Porshe sangat tepat menggunakan bahan bakar pertamax turbo, karena beroktan 98.

Pertamina dan Polri Tandatangani Kerja Sama Pengamanan Objek Vital Nasional

"Pertamax Turbo yang saat ini sudah kategori Euro 4, sehingga ramah lingkungan dan mendukung performa mesin sport serta membuat mesin kendaraan lebih halus," jelas Feranda dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 28 September 2019. 

Dia mengatakan, mengingat kendaraan berkelas tersebut jarang digunakan di jalanan Jakarta yang relatif padat, Pertamina juga memberikan kemudahan layanan pengisian BBM, dengan menyediakan Pertamina delivery service. Yakni, layanan pesan antar BBM dalam kemasan jenis Pertamax Turbo dan Pertamina Dex.

Pertamina Patra Niaga Tetap Salurkan Pertalite Sesuai Penugasan Pemerintah

"Layanan ini kini tersedia di 10 SPBU di Jakarta, di mana untuk pemesanan, konsumen bisa menghubungi call center 135 pada pukul 8.00 hingga pukul 14.00 siang, dan BBM akan diantarkan pada hari yang sama," tambahnya.

Inisiasi ini disambut positif Vice President PCI Tommy Satrio. "Kami antusias dengan layanan ini, karena kadang diperlukan untuk hal-hal mendesak," jelas Tommy.

Ajang Motokhana Time Attack ini tidak sekadar menjadi uji kemampuan berkendara peserta. Tapi sekaligus memberikan edukasi kepada peserta agar tetap memperhatikan keselamatan berkendara. 

Ricky, salah satu pengemudi mobil Porsche yang ikut serta hari ini, mengaku penggunaan pertamax turbo sangat mendukung performa mesin untuk melakukan beberapa manuver dalam kompetisi.

"Mesin tetap terasa lebih smooth saat slalom test atau drift," akunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya