Lilik, Biker yang Umrah Naik Motor Ternyata Undang Investor ke Jambi

Lilik dijamu Wali Kota Jambi Syarif Fasha
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution

VIVA – Wali Kota Jambi Syarif Fasha menjamu secara khusus Lilik Gunawan, seorang biker warga Provinsi Jambi yang sukses menjelajahi delapan negara (20.000 kilometer), dengan hanya mengendarai sepeda motor. Dia berpetualang berdua dengan putranya dengan menggunakan Yamaha Nmax untuk beribadah umrah di Tanah Suci, Mekah.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Dalam kesempatan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan itu, Lilik yang ditemani istri dan anak-anaknya, serta perwakilan Komunitas Nmax Indonesia Jambi, berbagi kisah yang telah dilalui oleh dirinya selama delapan bulan menjelajahi berbagai negara, menuju ke Kota Mekah, Arab Saudi.

Fasha mengapresiasi kisah luar biasa yang telah dijalani oleh Lilik. Karena selain beribadah, Lilik juga mendedikasikan perjalanan dirinya untuk menulis sebuah buku, serta mempelajari kehidupan sosial manusia dan berbagi nilai kehidupan dalam setiap perjalanannya.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Dalam perjalanannya, Lilik juga bertemu banyak tokoh di berbagai negara, dan turut mempromosikan Jambi di luar negeri.

"Tidak hanya memberi inspirasi tentang nilai-nilai perjuangan, kesungguhan dan makna spiritualitas dalam mencapai suatu tujuan, saudara kita Lilik dalam perjalanan petualangannya juga turut mengenalkan Jambi di mata dunia," ujarnya.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Fasha mengatakan, kisah luar biasa yang telah dicatatkan Lilik dalam sejarah hidupnya turut menginspirasi banyak orang. Lalu membukakan mata dunia tentang Jambi, daerah asal Lilik.

"Selain mengenalkan Jambi, di berbagai negara yang dilaluinya, Lilik juga sempat mengundang para investor untuk berkunjung ke tempat kita (Jambi)," tuturnya Senin, 3 Februari 2020.

Selain berharap perjalanan itu membawa manfaat, Fasha juga turut mendoakan agar Lilik dan keluarga selamat sampai tiba di Kabupaten Merangin. "Mudah-mudahan perjalanan touring beliau membawa manfaat bagi kita semua dan sehat selalu sampai di Kabupaten Merangin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya