Mobil ala Formula One Dijual untuk Kaum Kaya RI, Harganya Rahasia

Mobil BAC Mono dijual di Indonesia.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Mobil pada umumnya dirancang untuk bisa menampung dua orang di dalam kabinnya. Namun, ini tak terjadi pada produk otomotif Inggris, BAC Mono. Ya, produk dari Briggs Automotive Company (BAC) tersebut memiliki desain menyerupai kendaraan balap Formula One (F1).

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Bedanya, BAC Mono memiliki legalitas untuk dikemudikan di jalan raya, serta memiliki kelengkapan seperti pada mobil umumnya, yakni empat roda, kabin tanpa kaca depan dan atap untuk satu orang, lingkar kemudi, lampu utama dan sein di depan serta belakang, hingga dua kaca spion.

Menariknya, 'Formula 1' untuk jalan raya itu sudah bisa dibeli kaum kaya Indonesia. Sebab, 3 unit BAC Mono model paling baru didistribukan secara resmi dan dipajang oleh diler mobil mewah di kawasan Jakarta Selatan, TDA Luxury Toys.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Presiden Direktur TDA Luxury Toys, Welly Tjandra mengatakan, BAC Mono menawarkan sensasi yang berbeda dari mobil-mobil berperforma tinggi lainnya. Sebab, pengguna akan merasakan sensasi ada di dalam cockpit Formula One, namun legal di jalan raya.

"Mobil semakin ke sini kian spesifik jenis dan desainnya. Dengan BAC Mono ini, pengemudi bisa enjoy dengan sensasi dan adrenalin yang belum pernah ada di kendaraan lain," ujarnya, Minggu 13 Desember 2020.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Pembeli BAC Mono di Indonesia, kata Welly, tak perlu khawatir terkait layanan purnajual kendaraan untuk satu penumpang itu. Sebab sebagai penyalur resmi, pihaknya akan menyiapkan layanan berupa bengkel dan suku cadang terkait.

Tak hanya itu, pembelian mobil mewah ini juga akan disertai dengan garansi selama 1 tahun. Sedikit berbeda dengan sportcar dan supercar lain, jaminan itu juga berlaku untuk pemakaian mobil di lintasan aspal, dan bukan cuma di jalan raya umumnya.

"Kami ada garansi 1 tahun, include pemakaian di sirkuit. Jadi konsumen mau pakai di sirkuit pun enggak masalah. Untuk harga sulit disebut, karena mobil ini unik dan bisa dipersonalisasi sesuai keinginan pemiliknya," tuturnya.

Baca juga: Emak-emak Kembali Beraksi dengan Sepeda Motor, Lebih Ekstrem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya