Daftar Merek Mobil dan Motor yang Ikut IIMS 2021

Booth Avanza di IIMS 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosef Mali

VIVA – Setelah absen pada tahun lalu, akhirnya pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS kembali digelar. Penyelenggaraan pada tahun ini mengusung konsep perpaduan antara online dan offline.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Resmi dibuka oleh Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada Kamis kemarin, IIMS 2021 diadakan untuk membantu pemulihan industri otomotif di tengah adanya pandemi.

“Fase pertama rangkaian IIMS 2021 ini akan mampu membangkitkan kegairahan publik dan minat masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor, yang pada akhirnya akan mempercepat pemulihan sektor otomotif,” ujar Menperin, dikutip VIVA Otomotif Jumat 19 Februari 2021.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Pameran akan digelar selama sebelas hari, yaitu pada 18-28 Februari. Sejumlah produk baru akan diluncurkan pada acara, demi memanjakan pengunjung yang telah lama menanti kehadiran produk anyar industri-industri otomotif.

“Kami berharap menciptakan peluang bagi seluruh pihak yang terlibat dalam industri otomotif, agar berbagai macam program dapat terealisasikan secara optimal.” tutur Presiden Direktur Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara, Hendra Noor Saleh.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor, Hamdhani Dzulkarnaen Salim berharap bahwa pameran ini merupakan awal dari kebangkitan pasar domestik, sehingga bisa menjadi lokomotif bagi pertumbuhan industri komponen .

“Untuk terus bisa bertahan dikondisi ini, maka seluruh anggota GIAMM melakukan berbagai inisitatif penurunan biaya, sambil terus menyesuaikan kapasitas produksinya,” ungkap Hamdani.

Berikut daftar merek mobil dan motor yang turut serta dalam pameran IIMS 2021:

BMW
DFSK
Honda
Hyundai
KIA
Mazda
MG
MINI
Mitsubishi
Toyota
Wuling Motors
Benelli
BMW Motorrad
Italjet
Niu
Vespa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya