Marah-marah Dipepet Bus, YouTuber Justru Dinasehati Netizen

Motor terhalang bus yang hendak berhenti di halte.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Adanya kamera berukuran kecil yang bisa ditempel pada kendaraan atau benda lain, membuat banyak orang kini dengan mudah bisa merekam peristiwa yang terjadi di jalanan dan menjadi seorang YouTuber.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Tidak sedikit yang kemudian memanfaatkan rekaman itu, sebagai konten media sosial mereka. Berbagai kejadian dibagikan, mulai dari lucu hingga menegangkan.

Tayangan itu kemudian disaksikan oleh warganet, dan mereka memberi komentar sesuai dengan isi hati. Ada yang positif, tapi tidak sedikit juga yang mengkritik. Seperti yang dialami oleh YouTuber yang satu ini.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Twitter @BisKota, Sabtu 30 April 2022, sebuah video yang dibuat oleh YouTuber menjadi viral dan mendapat banyak komentar.

Dalam tayangan itu, terlihat si pembuat video sedang mengendarai motor di sisi kiri jalan. Sebelah kanannya ada bus TransJakarta, yang jaraknya sangat dekat. Tiba-tiba, kendaraan besar itu mengarah ke kiri sehingga si pemotor nyaris tidak mendapat celah untuk lewat.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Merasa diperlakukan tidak adil, ia kemudian memaki-maki pengemudi bus dan mengatakan bahwa sopir melakukan pelanggaran lalu lintas. Pengemudi tidak terima, dan membalas bahwa justru si pemotor yang tidak mau mengalah.

Motor terhalang bus yang hendak berhenti di halte.

Photo :
  • Tangkapan layar

Alasan pengemudi bus mengarah ke sisi kiri, karena kendaraan itu hendak berhenti di halte yang posisinya ada di pinggir jalan. Beruntung, keduanya hanya adu mulut saja. Warganet yang menonton tidak sedikit yang membela pengemudi bus.

“Sebagai pengguna transjakarta, aku bilang sopir transjakarta tinggi banget kesabarannya. Kadang gatel sendiri pengennya ditabrak aja itu yg ganggu jalur busway,” tulis warganet.

“Paling aman, klw ada bus yg mau motong jalur depan kita, lbh baik kasih jalan aja. Sbtlnya si vlogger bs memilih utk ngasih jalan dan nyalip dr sisi kanan bus,” kata warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya