Terpopuler Otomotif: Dispensasi SIM yang Habis Masa Berlakunya, 4 SPBU Turunkan Harga BBM

SPBU Pertamina, BBM
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, 2 Januari 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Senin kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari dispensasi SIM yang habis masa berlakunya, sampai dengan 4 SPBU turunkan harga BBM.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

1. Ada Dispensasi untuk SIM yang Habis Masa Berlakunya

Surat Izin Mengemudi atau SIM C

Photo :
Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

Surat Izin Mengemudi atau SIM merupakan salah satu kelengkapan, yang harus dibawa setiap pengguna kendaraan bermotor. Dokumen ini memiliki masa berlaku, dan jika akan segera habis harus diperpanjang.

Dalam rangka libur tahun baru 2024, layanan penerbitan dan perpanjangan SIM di seluruh Indonesia ditiadakan untuk sementara yakni pada 30 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. Lihat informasinya di tautan ini.

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU

2. 4 SPBU Turunkan Harga BBM di Awal Tahun 2024!

SPBU Pertamina, BBM

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

PT Pertamina (Persero) resmi menurunkan harga BBM atau bahan bakar minyak BBM nonsubsidi mulai 1 Januari 2024. Penurunan harga ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia.

Penurunan harga BBM nonsubsidi ini menyusul tren penurunan harga minyak mentah dunia. Pada akhir Desember 2023, harga minyak mentah Brent berada di kisaran US$70 per barel. Simak detailnya di tautan ini.

3. Daftar Harga BBM Pertamina Seluruh Indonesia per 1 Januari 2024

Ilustrasi SPBU Pertamina, harga BBM turun

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

PT Pertamina (Persero) resmi menetapkan harga BBM alias Bahan Bakar Minyak nonsubsidi di seluruh wilayah Indonesia pada hari ini. Harga BBM nonsubsidi ini mengalami penurunan dibandingkan harga sebelumnya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi Pertamina, daftar harga BBM nonsubsidi Pertamina di berbagai wilayah di Indonesia bisa dibaca di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya