Kendaraan Besar Terbaru Bakal Unjuk Gigi Bulan Depan

Pameran GIICOMVEC
Sumber :
  • Dok: GIICOMVEC

Jakarta, 7 Februari 2024 – Asosiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia kembali menyelenggarakan pameran bisnis khusus kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC 2024.

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

Pameran ini sedianya akan berlangsung pada 7 – 10 Maret 2024, dan berlokasi di Jakarta Convention Center atau JCC.

Penyelenggaraan GIICOMVEC 2024 dilandasi optimisme atas pemulihan ekonomi nasional yang kian menggeliat. Pertumbuhan ekonomi dan iklim investasi yang kondusif menjadi peluang bagi para pelaku industri untuk meningkatkan bisnisnya.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi nasional yang terus mengalami kenaikan positif serta iklim investasi yang semakin kondusif harus dimanfaatkan para pelaku industri, dan salah satu faktor vital dalam membangun bisnis adalah alat dan sarana transportasi yang efektif.

“Saat ini ruas jalan tol yang beroperasi di seluruh Indonesia hampir mencapai 3.000 kilometer. Dengan kendaraan komersial yang tepat dan didukung teknologi terkini, kegiatan bisnis akan berjalan lebih efektif dan tentunya menguntungkan,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di acara konferensi pers GIICOMVEC 2024.

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Menurut Nangoi, pameran ini hadir sebagai solusi terpadu untuk menjawab kebutuhan kendaraan komersial yang terus berkembang. Acara akan menghadirkan berbagai produk dan teknologi terkini dari light commercial vehicle, heavy commercial vehicle, hingga karoseri.

Pameran GIICOMVEC 2020

Photo :
  • VIVA/Pius Mali

GIICOMVEC 2024 disebut bakal diramaikan oleh merek-merek ternama di industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya, termasuk beberapa merek baru. Pameran ini menargetkan lebih dari 10 ribu trade visitors dari berbagai industri terkait, seperti transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, ritel, dan lain sebagainya.

Bakal ada juga berbagai program spesial untuk para trade visitors, seperti Daily Seminar yang mengangkat isu dan potensi bisnis terkini, Demo Area Truck and Bus untuk mencoba langsung teknologi unggulan dari kendaraan komersial, dan penawaran khusus dari para sponsor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya