Lewat Jalan Ini Tidak Boleh Lurus, Nekat Berakibat Fatal

Jalanan yang viral di media sosial.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @dramaojol.id

Jakarta, 21 Februari 2024 – Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Dari pantai berpasir putih yang memesona hingga pegunungan yang menjulang tinggi, Indonesia menawarkan berbagai macam lanskap yang menarik untuk dijelajahi.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan alam Indonesia adalah dengan melakukan perjalanan darat. Namun, hal itu tidak selalu mudah.

Kontur jalan di Indonesia sangat beragam, dengan berbagai macam tanjakan, turunan, dan tikungan. Hal ini dapat membuat perjalanan menjadi menantang, terutama bagi pengendara yang tidak terbiasa.

Muak, Delegasi Rusia Walk-Out Saat Israel Berbicara di DK PBB

Salah satu contohnya yang baru viral di meda sosial. Dikutip VIVA Otomotif dari Instagram @dramaojol.id, dalam tayangan video yang diunggah terlihat pengendara sepeda motor sedang melaju di jalur yang rindang dan sejuk.

Suasana yang asri dan aspal mulus, membuat para pengendara yang menyukai kecepatan tinggi ingin memacu kendaraan lebih kencang.

Viral Video Tentara Israel Meledak Usai Tendang dan Cabut Bendera Palestina

Namun sayangnya kontur jalanan tersebut sedikit menanjak, dan di ujungnya tidak terlihat ke arah mana jalur tersebut mengarah.

Jalanan yang viral di media sosial.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @dramaojol.id

Ketika rekaman video tiba di titik tersebut, baru tampak bahwa ujung jalanan tersebut adalah pertigaan yang mengarah ke kiri dan kanan.

Apabila pengendara nekat memacu kendaraan dengan kencang tanpa mengetahui situasi jalanan itu, maka risikonya menabrak tanggul dan jatuh ke danau yang ada di tepi jalur itu.

Warganet yang menyaksikan video itu, banyak yang menanyakan mengapa tidak ada rambu peringatan untuk para pengguna jalan.

”Kok enggak ada rambu peringatannya?” kata salah satu warganet.

”Gak ada rambu atau pembatas yang lebih proper?” tulis warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya