Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan Melantai di IIMS 2024, Pesaing Raize dan Rocky

Chery Tiggo 5X di pameran IIMS 2024
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, 21 Februari 2024 – PT Chery Sales Indonesia resmi meluncurkan mobil baru mereka yang masuk ke dalam kategori compact sport utility vehicle atau SUV, di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Kendaraan baru tersebut diberi nama Chery Tiggo 5x, dan hadir dalam dua varian yaitu Classic dan Champion dengan harga mulai dari Rp249 juta on the road DKI Jakarta.

Harga resmi Chery Tiggo 5x adalah Rp269 juta untuk varian Classic dan Rp299 juta untuk varian Champion. Namun khusus selama pameran IIMS 2024, pabrikan otomotif asal Tiongkok itu memberikan diskon sebesar Rp20 juta untuk kedua varian tersebut.

Cara Blokir Kendaraan Online biar Terhindar Pajak Progresif

Dengan demikian, harga mobil yang digadang-gadang jadi pesaing Toyota Raize dan Daihatsu Rocky tersebut selama IIMS 2024 menjadi Rp249 juta OTR DKI Jakarta untuk tipe Classic dan Champion Rp279 juta OTR DKI Jakarta.

Peluncuran Chery Tiggo 5X di IIMS 2024

Photo :
  • Istimewa
Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Fitur yang disediakan cukup lengkap, mulai dari kantung udara hingga sistem keselamatan Advance Driver Assistance System alias ADAS. Mesinnya berkapasitas 1.500cc, dengan kemampuan 112 daya kuda dan torsi 138 Newton meter.

“Mobil ini panjangnya hampir 4,4 meter, jadi luas dan nyaman. Dari segi interior, Tiggo 5x paling mewah di kelasnya, cocok untuk keluarga,” ujar Assistant President Director CSI, Zeng Shuo, dikutip VIVA Otomotif di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Shuo menuturkan, bahwa Chery Tiggo 5x sudah dirakit di Indonesia meski Tingkat Komponen Dalam Negeri alias TKDN masih belum mencapai 40 persen.

“Saya rasa, tahun ini kami akan berusaha meningkatkan TKDN produk ini,” tuturnya.

Terkait dengan promo harga, Shuo mengungkapkan bahwa hal itu hanya berlaku selama pameran IIMS saja. Penyerahan unit rencananya akan dilakukan, sebelum lebaran tahun ini agar unit bisa digunakan oleh konsumen untuk mudik.

“Mobil ini sudah bisa dipesan sekarang, diskon Rp20 juta hanya khusus pemesanan di IIMS 2024. Sebelum lebaran, di waktu itu kami ingin serah terima. Tapi itu berdasarkan situasi produksi, kami sedang berusaha (mengirim unit bulan Maret), tapi sekarang itu belum pasti. hanya perkiraan kami,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya