Spesifikasi Suzuki Jimny 5-Door Meluncur di IIMS 2024, Begini Penjelasannya

Suzuki Jimny 5-Door
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Kamis kemarin resmi meluncurkan Suzuki Jimny 5-door, di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024. Kehadiran mobi ini menambah catatan sejarah penting kehadiran Jimny di Indonesia dari generasi ke generasi, dan mengusung tema Carve Your Legendary Path. Populer sebagai kendaraan yang menunjang aktivitas offroad, Jimny 5-door hadir dengan karakter desain yang kuat, ditambah ruang yang lapang untuk meningkatkan pengalaman berpetualang penggunanya.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director PT SIS, mengatakan bahwa identitas Jimny memiliki sisi historis dan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia. Dikenal sejak tahun 1970an, Jimny dinilai memiliki desain otentik yang tidak tergerus waktu dan tetap memiliki identitas yang kuat selama lebih dari setengah abad.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

“Rekam jejak ketangguhan Jimny untuk menaklukkan medan menantang sambil memberi kepuasan bagi para pecinta offroad ini menjadi alasan utama Jimny dinanti-nantikan pelanggan. Jimny terus dikembangkan untuk memaksimalkan pengalaman penggunanya, salah satunya pada sisi fungsionalitas. Merespon antusiasme dan permintaan penggemar di Indonesia, Suzuki Indonesia dengan bangga menghadirkan model terbaru dalam keluarga SUV legendaris kami yaitu Suzuki Jimny 5-door di pasar Indonesia,” ungkap Matsushita.

Bersanding dengan Jimny generasi terkini yang telah ada, Suzuki Jimny 5-door menonjolkan desain yang tangguh dan maskulin untuk menaklukan perjalanan yang sesuai dengan karakter medan di Indonesia. Dimensi Suzuki Jimny 5-door memiliki panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm memberikan kelegaan ruang penumpang maupun barang bawaan, sekaligus menyajikan rasa berkendara yang santai namun tetap mempertahankan kemampuannya sebagai mobil offroad profesional. Penambahan pintu memberikan akses yang mudah bagi penumpang belakang untuk masuk dan keluar dari mobil. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga cukup sanggup membawa perbekalan petualangan yang dibutuhkan.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Desain offroad yang dikemas dalam fitur dan kelengkapan Suzuki Jimny 5-door turut memberikan nilai tambah bagi penggunanya, seperti Chrome Front Grille, Rear View Camera, serta 4 Spots Parking Sensor. Pada bagian keselamatan, Suzuki Jimny 5-door telah dilengkapi dengan 6 buah Airbags untuk memberikan perlindungan pada pengendara dan penumpang saat terjadi kondisi yang tidak diinginkan. Sedangkan untuk memberikan hiburan yang menyenangkan, tersematkan 9 inch touchscreen head unit with smartphone connections dengan layanan yang lengkap.

Ditunjang Sistem All Grip Pro

Sebagai kendaraan offroad profesional, Suzuki Jimny 5-door juga dibekali dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) yang dinamakan All Grip Pro, dimana pengguna Suzuki Jimny 5-door dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan. Kemampuannya dalam memberikan kemudahan bagi pengendara dalam menaklukan medan offroad, ditunjang dengan adanya teknologi seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist, sehingga Suzuki Jimny 5-door dapat digunakan baik oleh pemula hingga kalangan profesional.

Lader Frame Chasis

Suzuki Jimny generasi terbaru memakai sasis tangga alias lader frame chasis. Sasis ini menyediakan basis yang kuat bagi sistem suspensi mobil ketika melewati medan off-road. Sasis ladder frame ini juga bertugas melindungi bodi mobil ketika mobil melewati jalan yang bumpy atau berguncang.

Suspensi Tangguh

Suzuki Jimny 5-door dilengkapi Suspensi 3 link rigid axle with coil spring. Suspensi depan dan belakang yang mendukung Jimny memberikan traksi yang kuat dan stabil, sehingga kendaraan ini mampu meredam goncangan pada berbagai kondisi jalan.

Engine Performance

Dari segi performa, Suzuki Jimny 5-door dibekali dengan mesin popular dari Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi bahan bakar sebagai kendaraan offroad. Tersedia 2 pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

Suzuki Jimny 5-door hadir dengan enam pilihan warna khas yang memancarkan aura petualangan. Pada varian warna dual tone, Suzuki menawarkan 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black. Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Ditandai dengan peluncurannya pada tanggal 15 Februari 2024, Suzuki Jimny 5-door telah dapat dipesan oleh calon pelanggan melalui berbagai outlet resmi Suzuki di Indonesia. Sebagai referensi, berikut harga rekomendasi On The Road (OTR) Suzuki Jimny 5-door untuk wilayah Jakarta tahun 2024:

  • Jimny 5-door (AT)                        : Rp475.600.000,-
  • Jimny 5-door (AT – Dual Tone)    : Rp478.600.000,-
  • Jimny 5-door (MT)                       : Rp462.000.000,-
  • Jimny 5-door (MT – Dual Tone)    : Rp465.000.000,-

“Pengunjung sudah dapat melihat dan mengeksplorasi secara langsung kemegahan dari Suzuki Jimny 5-door pada booth Suzuki di IIMS 2024 yang berlokasi di hall A. Untuk memfasilitasi rasa penasaran calon pelanggan kami, Suzuki juga telah menyiapkan Jimny Adventure Experience yang didesain khusus untuk membuktikan kemampuan offroad Suzuki Jimny 5-door. Calon pelanggan dapat mendaftar untuk menjadi penumpang Suzuki Jimny 5-door yang dikendarai oleh pengemudi professional dan terlatih di lintasan menantang. Kami sungguh berharap kehadiran Suzuki Jimny 5-door ini dapat melengkapi model SUV legendaris offroad di pasar Indonesia,” tutup Matsushita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya