Laku Keras, Mobil SUV Ini Dipesan Orang Tiap 5 Menit

Hyundai Creta
Sumber :
  • Dok: Hyundai

New Delhi, 20 Februari 2024 Hyundai Creta, mobil Sport Utility Vehicle atau SUV berukuran compact yang populer di India telah mencapai pencapaian baru yang luar biasa.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Sebanyak satu juta unit Creta terjual di negara tersebut, ini merupakan tonggak sejarah yang signifikan bagi Hyundai Motor India Limited dan menunjukkan popularitas Creta yang luar biasa di pasar India.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Creta pertama kali diluncurkan di India pada tahun 2015 dan langsung menjadi hit. Mobil ini menawarkan kombinasi yang menarik antara desain yang stylish, fitur yang canggih, dan performa yang mumpuni.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Creta telah memimpin segmen compact SUV di India selama lebih dari delapan tahun, dan terus menjadi pilihan utama bagi banyak pembeli mobil.

Hyundai Creta

Photo :
  • Dok: Hyundai
Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Mobil berkapasitas lima orang tersebut telah mencapai penjualan satu juta unit dalam waktu singkat, hanya dalam 8 tahun sejak diluncurkan.

Ini menunjukkan tingkat permintaan yang luar biasa untuk mobil ini di India. Bahkan, rata-rata satu unit Creta terjual setiap lima menit di negara tersebut.

Ada beberapa faktor yang berkontribusi pada kesuksesan Creta di India, antara lain:

1. Desain yang stylish dan modern
Creta memiliki desain yang sporty dan modern yang menarik bagi banyak pembeli mobil di India.

2. Fitur yang canggih
Creta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti sunroof, sistem infotainment layar sentuh, dan kontrol iklim otomatis.

3. Performa yang mumpuni
Creta tersedia dengan berbagai pilihan mesin yang menawarkan performa yang mumpuni dan efisiensi bahan bakar yang baik.

4. Harga yang kompetitif
Creta ditawarkan dengan harga yang kompetitif dibandingkan dengan pesaingnya di segmen SUV midsize.

Pada tahun 2020, Hyundai meluncurkan model generasi kedua Creta di India. Model baru ini didasarkan pada platform iX25 dan menawarkan desain yang lebih modern, fitur yang lebih canggih, dan performa yang lebih baik.

Pada awal tahun 2023, pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu juga meluncurkan versi facelift dari Creta dengan revisi besar pada interior dan eksterior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya