Daftar Mobil Hybrid di IIMS 2024, Harga Mulai Rp200 Jutaan

Suzuki Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2024
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 20 Februari 2024 – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 yang sedang digelar di Jakarta, tidak hanya menampilkan deretan mobil terbaru namun juga menjadi ajang bagi para pabrikan untuk menunjukkan komitmennya terhadap kendaraan ramah lingkungan.

Baru Saja Meluncur, Mobil Ini Sudah Laku Banyak Banget

Salah satunya caranya, yakni dengan menghadirkan berbagai pilihan mobil yang menggunakan teknologi hybrid pada sektor dapur pacunya.

Mobil hybrid merupakan kombinasi antara mesin konvensional dan motor listrik, yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang lebih rendah dibandingkan mobil bensin biasa.

Harga Emas Hari Ini 18 Mei 2024: Emas Antam Naik Jadi Rp 1.350.000 Per Gram

Hal ini menjadikannya pilihan menarik bagi para penggemar otomotif yang ingin berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan sekaligus mengurangi biaya bulanan yang dikeluarkan untuk membeli bahan bakar minyak atau BBM.

Booth Suzuki di IIMS 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Terpopuler: Xpander Baru Lebih Irit, Mobil Terlaris di Indonesia Rp100 Jutaan

Pada IIMS 2024, pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan mobil hybrid dari berbagai merek ternama, seperti Suzuki, Honda, Toyota, Nissan, dan Wuling.

Suzuki menghadirkan tiga mobil hybrid yang terdiri dri New XL7 Hybrid, Ertiga Hybrid, dan Grand Vitara Hybrid. Pada ajang tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales juga meluncurkan mobil baru yakni Ertiga Hybrid Cruise.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di pameran, Ertiga Hybrid Cruise tampil dengan penambahan aksesori pada bagian eksterior yang membuat penampilannya menjadi lebih sporty. Perusahaan juga memasang baterai dengan kapasitas lebih besar, yakni 10 Ah. 

Honda menawarkan All New CR-V RS e:HEV dan All New Accord Hybrid. sementara Nissan menampilkan Kicks e-Power.

Tampilan belakang All New Nissan Kicks e-Power

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Toyota memiliki pilihan yang juga banyak, seperti All New RAV4 GR Sport PHEV, Yaris Cross Hybrid, dan Innova Zenix Hybrid. Wuling tak mau ketinggalan dengan menghadirkan Almaz Hybrid.

Terkait harga, Suzuki Ertiga Hybrid menjadi pilihan yang paling murah dengan angka Rp273.700.000 on the road DKI Jakarta.

IIMS 2024 menjadi ajang yang tepat bagi para penggemar otomotif yang ingin mencari mobil ramah lingkungan. Dengan pilihan mobil hybrid yang beragam, pengunjung dapat menemukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan dana mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya